Breaking News:

176 Peserta CPNS Belitung Lolos ke Seleksi Kompetensi Bidang, Kini Bisa Pilih Lokasi Ujian

Namun yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, yakni tiga kali formasi berdasarkan peringkat terbaik yang diberi kode p/l.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kasubbag Pengadaan Bidang Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung, Irawan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung telah mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD), Sabtu (13/11/2021).

Dari hasil tersebut, sebanyak 176 peserta dinyatakan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Semuanya sudah kami umumkan, baik yang lulus atau tidak lulus, hadir dan tidak hadir," kata Kasubbag Pengadaan Bidang Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung, Irawan, Senin (15/11/2021).

Ia memerinci, dari 1.134 peserta yang mengikuti seleksi CPNS 2021, ada sebanyak 410 peserta yang memenuhi passing grade yang diberi kode p pada pengumuman.

Namun yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, yakni tiga kali formasi berdasarkan peringkat terbaik yang diberi kode p/l.

Setelah itu, bagi peserta yang lolos, pada periode 15-16 November ini dapat memilih lokasi ujian SKB melalui akun sscasn.bkn.go.id. Menurutnya, pemilihan lokasi ini akan diarahkan sesuai domisili peserta.

"Dalam akun tercantum alamat domisili dan alamat KTP. Bisa jadi alamat KTP Belitung, sedangkan alamat domisili Jakarta, biasanya begitu mengklik domisili Jakarta, lokasi yang terbuka di Jakarta, karena memang lebih disarankan mengikuti ujian sesuai dengan tempat domisili," jelasnya.

Dalam pemilihan lokasi ini, Irawan mengimbau agar peserta memperhatikan betul sebelum menyetujui lokasi pelaksanaan ujian. Pasalnya, setiap peserta hanya punya satu kali kesempatan untuk memilih lokasi.

Berikutnya jika sudah diklik, maka tidak bisa lagi mengubah lokasi ujian.

Hal tersebut berbeda dengan pelaksanaan SKB 2019, di mana peserta memiliki tiga kali kesempatan mengubah lokasi ujian.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved