Breaking News:

Berita Belitung Timur

385 Orang Berhak Ikut SKB, BKPSDM Beltim Umumkan Hasil SKD CPNS 2021

Dahli bilang bagi peserta yang dinyatakan lolos SKB CPNS, diimbau agar segera memilih titik lokasi ujian di laman SSCASN.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Belitung Timur Dahli Fiatry. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 385 orang berhak ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari sekitar 2.100 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021.

Hal ini berdasarkan pengumuman Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung Timur (Beltim) terkait hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 sejak Sabtu (13/11/2021) lalu.

Kepada posbelitung.co, Senin (15/11/2021), Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Belitung Timur Dahli Fiatry mengatakan dari sekitar 2.100 peserta SKD yang berhak ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS sejumlah 385 orang.

"Kita tahun ini ada 411 formasi, terdiri dari 178 CPNS, 106 P3K non-guru, dan 127 P3K guru. Yang ikut SKB CPNS ada 385 orang. Namun, jumlah tersebut tidak semua formasi terisi, masih ada yang kosong. Harusnya yang ikut SKB CPNS ada 534 orang," ujar Dahli, Senin.

Dikatakannya untuk P3K non-guru memang belum dilaksanakan pengumuman karena masih melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan bagi pranata komputer tanggal 17 November ini.

Sementara bagi peserta P3K guru saat ini sudah dalam pemberkasan NI P3K.

Dahli bilang bagi peserta yang dinyatakan lolos SKB CPNS, diimbau agar segera memilih titik lokasi ujian di laman SSCASN.

Pemilihan lokasi ini akan berlangsung dari tanggal 15 November 2021 pukul 00.01 WIB hingga 16 November 2021 pukul 23.59 WIB.

"Segera isi titik lokasi ujian dan langsung cetak kartu ujian SKB-nya di laman SSCASN. Jika tidak mengisi maka akan dianggap gugur," kata Dahli.

Terkait jadwal pelaksanaan SKB, Dahli mengatakan belum ada tanggal pastinya. Namun, lanjutnya, Belitung Timur termasuk dalam daftar daerah tahap II sehingga SKB akan dilaksanakan antara tanggal 27 November-18 Desember 2021 mendatang.

"Tanggal pasti pelaksanaan SKB nanti akan kita informasikan secepatnya," kata Dahli.

Dikatakannya bagi yang ingin melihat pengumuman SKD CPNS Belitung Timur bisa mengunjungi laman http://bkpsdm.belitungtimurkab.go.id. Menurutnya, segala informasi terbaru akan diupdate di halaman tersebut.

"Sering-sering buka halaman website kami dan media-media terpecaya. Jangan sampai ketinggalan informasi," kata Dahli.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved