Breaking News:

Berita Belitung

Aiptu Heriyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Badau Terima Penghargaan, Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Ia menerima penghargaan, karena di nilai berperan aktif dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa tempatnya bertugas.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
IST/Dok Pribadi
Aiptu Heriyadi, Bhabinkamtibmas Desa Badau, Senin (15/11/2021) ketika menerima penghargaan dari UPT Puskesmas Badau. IST/Dok Pribadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas bisa disebut gampang-gampang susah, karena harus bisa mengayomi, maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa setempat.

Namun tidak bagi anggota Polsek Badau Aiptu Heriyadi. Berkat kegigihan, serta keikhlasan, dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Badau, ia mendapat penghargaan dari UPT Puskesmas Badau.

Ia menerima penghargaan, karena di nilai berperan aktif dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa tempatnya bertugas.

Aiptu Heriyadi menerima penghargaan tersebut secara tiba-tiba. Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Polsek Badau oleh Kepala UPT Puskesmas Badau dr Jubel Th Gultom.

"Alhamdulillah, saya masih tidak percaya dan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Ya mungkin ini dari kerja ikhlas saya selama ini," ucap Heriyadi kepada Posbelitung.co, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan, dalam menjalan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Badau, masih banyak yang harus dilakukan pembenahan.

Namun dalam menjalankan tugas itu, ia selalu mengabdi dengan istilah Filantropi yaitu Bhabinkamtibmas yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, menyumbangkan waktu, finansial dan tenaga untuk menolong orang lain.

"Saya ucapkan terimakasih kepada warga Desa Badau yang selalu mendukung saya dalam menjalankan tugas di lapangan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada atasan saya, pihak Puskesmas Badau, maupun Pemerintah Desa Badau," jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Badau, dr Jubel Th Gultom sangat berbangga, pada hari kesehatan ke-57 bisa memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas terbaik di Desa Badau.

Ia memberikan piagam tersebut, lantaran Aiptu Heriyadi selama ini sudah memberikan dukungan secara maksimal kepada UPT Puskesmas Badau dalam melakukan pengecekan dan menekan angka kasus Covid-19 di Kecamatan Badau.

"Termasuk juga memberikan dukungan kepadanya kami dalam merealisasikan vaksinasi yang sudah mencapai 100 persen. Terutama di Desa Badau," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved