Breaking News:

Irjen Pol Yan Sultra Terima Pataka Polda Babel, Resmi Gantikan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Yan Sultra mengatakan, tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh jajaran, maka program kerja yang disiapkan tidak akan berhasil dengan maksimal.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Novita
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Penyerahan Pataka Polda Kepulauan Bangka Belitung dari Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Senin (15/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung secara resmi berganti.

Pergantian ini ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kepulauan Bangka Belitung dari Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Senin (15/11/2021) sore.

Penyerahan Pataka Polda Bangka Belitung ini dilaksanakan dalam Farewell Parade Kapolda Kepulauan Bangka Belitung di halaman utama Mapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung saat ini, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, menyebut, dirinya akan semaksimal mungkin melanjutkan kinerja yang telah dibangun dan menjadikannya lebih baik.

Yan Sultra mengatakan, tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh jajaran, maka program kerja yang disiapkan tidak akan berhasil dengan maksimal.

"Secara pribadi saya sangat menghargai dan mengapresiasi kinerja Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya dalam penanganan Covid-19 dan juga perubahan-perubahan yang ada," kata Yan Sultra.

Sebagai seorang polisi, tambahnya, menciptakan suasana aman di tengah-tengah masyarakat merupakan tugas utama yang harus ditingkatkan.

"Sebagai personel kepolisian, kita harus kembali ke jati diri kita sebagai pengayom dan penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Irjen Pol Anang Syarif Hidayat sebagai Kapolda Bangka Belitung terdahulu, menyatakan dirinya merasa sangat bangga karena mendapatkan kesempatan menjadi Kapolda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga mengaku sangat bangga karena dapat menjadi kapolda di Negeri Serumpun Sebalai, dengan kemajemukan masyarakat dan ragam budaya yang tersimpan.

"Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupan saya," ucap Anang.

Kendati dirinya bertugas selama pandemi Covid-19 melanda, Anang merasa sinergisitas di tubuh Polri dan unsur Forkopimda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat baik sehingga saat ini upaya pencegahan terus membaik.

"Kepada pejabat yang baru, sekiranya hal-hal yang ada dan belum baik untuk ditingkatkan. Kemitraan dengan masyarakat harus terus dijaga dan ditingkatkan dengan tujuan tercapainya keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Anang.

Dalam Farewell Parade Kapolda Kepulauan Bangka Belitung itu, Anang berpamitan seraya memohon maaf jika selama bertugas terselip salah dan khilaf.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung segala program kerja Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai pimpinan baru. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved