Breaking News:

Berita Belitung

Sasar 250 Pelajar dan Masyarakat Umum, IWAPI Belitung Gelar Vaksinasi Covid-19

Tak sekadar memfasilitasi kegiatan vaksinasi, IWAPI Belitung juga membagikan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang telah divaksin.

IST/Dok IWAPI Belitung
Seorang warga saat menerima vaksin Covid-19 yang difasilitasi IWAPI Belitung di SW Resto Tanjungpandan, Sabtu (13/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Belitung menyiapkan vaksin Sinovac dan AstraZeneca bagi 250 orang dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di SW Resto, Tanjungpandan, Sabtu (13/11/2021) lalu.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Polres Belitung itu dilakukan bagi para pelajar serta masyarakat umum.

"Kegiatan ini terlaksana atau komitmen IWAPI yang bekerja sama dengan Polri. Sehingga kami ikut memfasilitasi masyarakat untuk mendapat vaksin," ucap Ketua IWAPI Belitung, Sriwana, Senin (15/11/2021).

Selain pada kelompok sasaran masyarakat umum dan pelajar, pihaknya juga mengutamakan penerima vaksin dari lansia yang sampai kini cakupannya masih rendah dibanding sasaran lain.

Tak sekadar memfasilitasi kegiatan vaksinasi, IWAPI Belitung juga membagikan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang telah divaksin. Hal ini dilakukan agar semakin menarik masyarakat mengikuti vaksin.

Langkah ini, lanjut Sriwana, diharapkan dapat terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Belitung.

Sehingga kemudian mampu membangkitkan perekonomian dan masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi IWAPI Belitung, Josephine Dorodjatun mengatakan, meski baru pertama kali digelar, namun kegiatan tersebut masih akan berlanjut pada tahap berikutnya.

"Kami akan proaktif, karena ini banyak yang vaksin pertama," ujarnya.

Ia pun berharap adanya vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dengan demikian, Belitung sebagai destinasi wisata dapat memberikan kepercayaan bagi turis untuk berwisata ke Belitung. Agar selanjutnya dapat berdampak bagi perekonomian diberbagai sektor.

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung per 13 Oktober 2021, data vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sebanyak 73,33 persen penerima dosis pertama. Lalu 58,95 persen penerima dosis kedua.

Dari sejumlah sasaran tersebut penerima dosis pertama dari kelompok lansia sebanyak 50,83 persen, masyarakat umum dan rentan sebanyak 70,33 persen, serta remaja sebanyak 82,74 persen.

Sementara penerima dosis kedua pada sasaran tersebut yakni pada lansia sebesar 40,92 persen, masyarakat umum dan rentan sebesar 55,25 persen, juga remaja sebanyak 70,76 persen.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved