Breaking News:

Wilayah Babel Bakal Diguyur Hujan Dua Hari ke Depan, BMKG Imbau Masyarakat Perhatikan Hal Ini

BMKG Pangkalpinang mengimbau masyarakat agar waspada dan selalu melihat informasi cuaca di sosial media BMKG.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
ILUSTRASI hujan 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprediksi sejumlah wilayah di Bangka Belitung akan diguyur hujan pada dua hari ke depan.

Hujan bakal terjadi menjelang siang hingga sore bahkan dini hari.

"Untuk dua hari ke depan, hujan disertai angin kencang akan berpeluang terjadi di beberapa kabupaten," kata Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, Senin (15/11/2021).

Berdasarkan prediksi BMKG Pangkalpinang, pada tanggal 16 November 2021, akan terjadi hujan pada siang hari di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Pada tanggal 17 November 2021, akan terjadi hujan pada sore hari hingga malam di Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Untuk potensi genangan bisa dikorelasikan terjadi pada kabupaten yang disebutkan, dengan informasi daerah kecamatan yang rawan karena punya historis banjir 5 tahun ke belakang," jelasnya.

Terkait kondisi cuaca yang terus hujan ini, BMKG Pangkalpinang mengimbau masyarakat agar waspada dan selalu melihat informasi cuaca di sosial media BMKG.

"Upaya yang kita lakukan sudah pasti menyebarkan setiap informasi peringatan dini seluas-luasnya melalui setiap jalur sosial media yang kami kelola saat ini. Tidak lupa juga melalui setiap jalur email kepada setiap stakeholder dan awak media yang juga setiap pagi kami sampaikan," kata Kurniaji. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved