Breaking News:

Gadis 25 Tahun Terpilih Jadi Kades Keciput melalui Musyawarah Desa Pemilihan Antarwaktu

Ia menjelaskan, pada tahapan penggantian antarwaktu (PAW), BPD Keciput melaksanakan musyawarah desa untuk mencapai hasil musyawarah mufakat.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
BPD dan panitia pemilihan kepala desa antar waktu Desa Keciput menyerahkan hasil pemilihan kepada Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Antonio Apriza, Selasa (16/11/2021). 

POS.BELITUNG.CO, BELITUNG - Proses pemilihan kepala desa antarwaktu Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tahun 2021, telah selesai pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Pratiwi Perucha akhirnya resmi terpilih sebagai Kepala Desa Keciput melalui musyawarah desa (musdes) secara voting yang digelar di pendopo Tanjung Kelayang.

Dara berusia 25 tahun itu memperoleh 376 suara, mengalahkan perolehan suara calon kedua Suyanto yang memperoleh 55 suara.

Pratiwi sendiri merupakan putri kedua dari kades sebelumnya, almarhum Lubis, yang meninggal dunia karena sakit.

"Jadi Pratiwi Perucha menjadi kepala desa terpilih melalui musdes pemilihan kepala desa antar waktu. Kami targetkan Desember 2021, kades terpilih periode 2021-2026 akan dilantik," kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung, Antonio Apriza, kepada posbelitung.co, Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan, pada tahapan penggantian antarwaktu (PAW), BPD Keciput melaksanakan musyawarah desa untuk mencapai hasil musyawarah mufakat.

Setelah disampaikan kepada peserta musyawarah, disepakati untuk melakukan pemungutan suara.

Akhirnya, BPD menyerahkan kepada panitia pemilihan melakukan proses pemilihan dari penetapan dua orang calon kades, yaitu Pratiwi Perucha nomor urut satu dan Suyanto nomor urut dua.

Jumlah surat suara yang dicetak berdasarkan keputusan BPD berjumlah 617 lembar.

Sedangkan surat suara yang terpakai pada saat pemilihan 439 lembar, dengan rincian surat suara sah 431 lembar dan tidak sah delapan lembar.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved