Breaking News:

Satgassus Covid-19 Babel Kejar Vaksinasi hingga 70 Persen, Warga Kategori Ini yang Jadi Prioritas

Saat ini, capaian vaksinasi tahap pertama di Negeri Serumpun Sebalai telah mencapai 69 persen.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Novita
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Wakapolda sekaligus Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani. 

POS.BELITUNG, BANGKA - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga kini terus berlangsung.

Saat ini, capaian vaksinasi tahap pertama di Negeri Serumpun Sebalai telah mencapai 69 persen.

Sementara capaian vaksinasi Covid-19 di tahap kedua hingga kini sudah berada di angka 49 persen.

Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani, menyatakan, hingga kini vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus dilakukan.

Pihaknya optimistis di akhir November 2021 persentase vaksinasi mencapai 70 persen.

Brigjen Pol Umardani yang juga menjabat sebagai Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan, saat ini vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) atau rentan terbilang rendah sehingga akan terus dimaksimalkan.

"Lansia dan masyarakat rentan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terhitung rendah. Nah, ini yang akan kita prioritaskan saat ini untuk divaksin sekaligus fokus untuk meningkatkan capaian vaksinasi kita secara provinsi," kata Umardani, Selasa (16/11/2021).

Umardani menambahkan, dirinya bersama Satgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah berkomunikasi dan mengingatkan kepada para kapolres dan satgas vaksinasi di kabupaten/kota agar lebih fokus meningkatkan capaian vaksinasi pada lansia dan masyarakat rentan.

"Ini akan terus kita kejar, khususnya lansia dan rentan, sehingga masyarakat kita ini (lansia dan rentan, red) tetap aman dan terhindar dari permasalahan Covid-19," bebernya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Data Capaian Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama dan Kedua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Selasa (16/11/2021)

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved