Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Ini Alasan Asprov PSSI Babel Gelar 8 Besar Liga 3 Bangka Belitung di Stadion Pangkal Lalang

"Jadi kita Asprov PSSI Bangka Belitung melakukan penunjukan dengan sejumlah pertimbangan dan alasan," kata Mintra Jaya, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Deddy Marjaya | Editor: Novita
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Asprov PSSI Bangka Belitung saat melakukan verifikasi Stadion Pangkal Lalang di Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung awal bulan lalu. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Asprov PSSI Bangka Belitung resmi menunjuk Belitong FC dengan home base Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, sebagai tuan rumah babak 8 besar Liga 3 Bangka Belitung.

Menurut Sekretaris Umum Asprov PSSI Bangka Belitung, Mintra Jaya, penunjukan ini didasari beberapa alasan.

"Jadi kita Asprov PSSI Bangka Belitung melakukan penunjukan dengan sejumlah pertimbangan dan alasan," kata Mintra Jaya, Rabu (17/11/2021).

Menurut Akwen, sapaan Mintra Jaya, alasan dan pertimbangan yang diambil dalam penunjukan antara lain, ada tiga stadion yang dinilai untuk pelaksanaan babak 8 besar. Yakni di Pulau Bangka ada Stadion Depati Amir Pangkalpinang dan Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka. Sedangkan di Pulau Belitung, ada Stadion Pangkal Lalang di Tanjungpandan.

Setelah berkoordinasi dengan pihak pengelola, lanjutnya, Stadion Depati Amir Pangkalpinang tidak bisa digunakan karena akan dilakukan pemupukan rumput dan perawatan.

"Jadi sudah kita cek Stadion Depati Amir di bawah kewenangan Dispora Pangkalpinang, tidak bisa digunakan karena akan dilakukan pemupukan rumput dan perawatan stadion," jelasnya.

Selanjutnya untuk Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, menurut Akwen, setelah dilakukan penilaian juga memiliki kendala.

Seperti diketahui, satu dari laga di babak penyisihan grup A ditunda karena lapangan di Stadion Orom digenangi air akibat buruknya sirkulasi air sehingga menggenangi lapangan.

Sedangkan Stadion Pangkal Lalang di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, tidak ada kendala dan siap menggelar laga.

"Jadi dari tiga stadion yang kita nilai, yang paling layak dan bisa menggelar laga 8 besar adalah Stadion Pangkal Lalang maka kita keluarkan surat penunjukkan," kata Mintra Bangka. (Bangkapos/Deddy Marjaya)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved