Breaking News:

Poppy Senang Dapat Hadiah Handphone, Juara Satu Lomba Cerpen Bangkit dari Corona

Dia mengajak seluruh teman-temannya agar jika ada kesempatan mengikuti lomba menulis agar ikut supaya bisa menambah pengalaman.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co
Bupati Belitung Timur Burhanudin berfoto bersama para pemenang dan panitia Lomba Cerpen Ayo Bangkit Lawan Corona, Rabu (17/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Poppyola Fadesta, siswi MA Muhammadiyah Gantung mengaku senang mendapat hadiah handphone karena menang Lomba Cerpen Bangkit dari Corona.

Kebahagiaan itu bertambah berlipat-lipat karena yang menyerahkan hadiah adalah Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin langsung di ruangan kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Ditemui setelah penyerahan, siswi kelas XI itu mengatakan, dalam cerpennya dia mengangkat cerita imajinasi sendiri seorang perempuan yang mengalami kesulitan ekonomi dan harus membantu orang tuanya berjualan. Di tengah kondisi tersebut juga harus belajar di rumah karena tekanan masa pandemi.

"Alhamdulillah dapat juara satu. Hadiahnya dapat handphone dan akan saya gunakan sendiri untuk belajar di rumah," kata Poppy yang didampingi oleh gurunya.

Dia mengajak seluruh teman-temannya agar jika ada kesempatan mengikuti lomba menulis agar ikut supaya bisa menambah pengalaman serta mengasah kemampuan menulis dan berimajinasi.

Bupati Beltim, Burhanudin mengapresiasi lomba cerpen tersebut yang diperuntukan bagi anak-anak usia sekolah. Apalagi menurutnya ajang menulis ini dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam wawasan literasinya.

"Lomba seperti Ini, dapat menjadi cikal bakal awal anak-anak bisa menulis. Bukan tidak mungkin kita bisa melahirkan Andrea Hirata berikutnya," kata Burhanudin.

Burhanudin bilang jika lomba cerpen dengan tema 'Ayo Bangkit Dari Corona' ini dapat menambah semangat para pelajar untuk terus mengasah kreatifitas di masa pandemi.

Seperti diketahui bahwa para pelajar sempat terpaksa harus belajar dari rumah secara online dan para pelajar juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut.

"Mereka mungkin selama pandemi covid-19 ini banyak kendala saat belajar, salah satunya harus belajar di rumah secara online. Dengan adanya lomba ini, mudah-mudahan mereka jadi lebih semangat lagi untuk terus belajar, apalagi jika mereka ada hobi menulis," kata Burhanudin.

Adapun pemenang lomba tersebut yakni juara 1 Poppyola Fadesta dari MA Muhammadiyah Gantung, juara 2 Destriana Zana Nova dari MA Muhammadiyah Gantung, dan juara 3 Aulia Rizki Putri dari SD Negeri 8 Gantung.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved