Breaking News:

Telkomsel Gelar The NextDev Talk on Tour bagi Mahasiswa di Wilayah Sumatera

Di Area Sumatera sendiri, pogram ini mulai hadir diawali dengan kegiatan the NextDev Tour pada Selasa (16/11/2021) kemarin.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Ilustrasi Telkomsel The NextDev 2021 

POSBELITUNG.CO - Telkomsel menghadirkan program validasi dan inkubasi khusus startup digital pencipta perubahan, yakni The NextDev 2021.

Di Area Sumatera sendiri, pogram ini mulai hadir diawali dengan kegiatan the NextDev Tour pada Selasa (16/11/2021) kemarin.

Melalui program yang merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, Telkomsel berupaya untuk meningkatkan keberdayaan startup digital tahap awal (early stage) dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi digital startup dalam menciptakan perubahan (#UnleashImpact).

Upaya tersebut dilakukan melalui serangkaian kegiatan The NextDev yang diawali dengan pencarian bakat di Talent Scouting, inkubasi dan mentoring di Academy, konferensi dan showcase di Summit, hingga tracking dan development di Hub.

Di awal program the NextDev 2021 ini, Telkomsel menggelar the NextDev Talk on Tour khusus untuk mahasiswa dan mahasiswi di wilayah Sumatera.

Kegiatan the NextDev on Tour dengan panel discussion ini menghadirkan pembahasan seputar Shaping the Future of Healthcare Through Digital Inovation, bersama CEO MOI Kristina Sembiring yang juga merupakan the NextDev Evengelist 2019 dan juga CCO SehatQ Andrew Sulistya.

General Manager DLS and Direct Sales Area Sumatera, Aka Kandias Al Amin, mengatakan, sejak 2015, Telkomsel secara konsisten menggelar program The NextDev yang berfokus pada peningkatan potensi startup digital tahap awal dalam menghadirkan dampak sosial bagi masyarakat.

"Di tahun ini, The NextDev memiliki skema program yang lebih komprehensif bagi pelaku startup tanah air, terutama dalam menjawab berbagai isu dan tantangan sosial di taraf nasional maupun internasional yang menjadi fokus dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030," kata Aka dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Rabu (17/11/2021).

The NextDev didesain agar dapat berperan sebagai enabler bagi pertumbuhan para startup digital pencipta perubahan berdampak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Untuk memperkuat peran tesebut, The NextDev juga berupaya membina hubungan dan berkolaborasi dengan startup, investor, pemerintah, swasta, dan berbagai stakeholder lainnya di industri, yang akan semakin mendukung pertumbuhan para pelaku startup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved