Breaking News:

Wabup Dapat Sabuk Hitam Kehormatan Lemkari, Langsung Unjuk Kebolehan

Dijadikannya ia sebagai pemilik sabuk hitam, juga menjadi tanggung jawab untuk bersikap selayaknya pemegang sabuk hitam karate.

posbelitung.co
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat menerima sabuk kehormatan dari Lemkari Babel di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Rabu (17/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengurus Lembaga Karate Do Indonesia Bangka Belitung (Lemkari Babel) menganugerahkan sabuk hitam kehormatan karate kepada Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

Penganugerahan sabuk hitam sekaligus sertifikat Dan III ini dilakukan Anggota Dewan Guru Lemkari Babel Rifqi di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Rabu (17/11/2021).

Selepas mengikatkan sabuk hitam dan menerima sertifikat, ia langsung unjuk kebolehan. Disaksikan pengurus Lemkari dan para karateka, Isyak diuji untuk mematahkan papan kayu.

Tak berapa lama, ia meninju papan kayu yang langsung terbelah menjadi dua. Keberhasilannya itu disambut tepuk tangan meriah dari para karateka Lemkari yang menyaksikan.

Ditemui selepas acara, Isyak mengatakan mendapat sabuk kehormatan merupakan motivasi yang bagus baginya, agar dapat pula menjadi booster atau menstimulasi kebangkitan prestasi yang lebih banyak bagi generasi muda.

Dijadikannya ia sebagai pemilik sabuk hitam, juga menjadi tanggung jawab untuk bersikap selayaknya pemegang sabuk hitam karate.

Serta dirinya harus mampu mengajak orang tertarik mempelajari bela diri asal Jepang itu. Bukan sekadar sebagai bela diri, tapi juga banyak manfaat yang bisa didapat.

"Bukan tentang saya, tapi tentang bagaimana orang-orang yang dipercaya Lemkari, khususnya kehormatan ini supaya saya bisa menginspirasi," katanya.

Menurut pria lulusan Universitas Tarumanagara ini, sekarang banyak anak-anak lebih tertarik pada game online, lupa pada olahraga tatap muka dan menggunakan fisik.

Hal tersebut menjadi tantangan besar dimasa sekarang. Jangan sampai transformasi digital melupakan olahraga yang penting untuk membangun karakter dan leadership, juga membangun mentalitas.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved