Breaking News:

Bupati Apresiasi Bea Cukai, Belitung Berpotensi Masuknya Barang Ilegal

Barang yang dimusnahkan berupa rokok dan minol ilegal itu sebenarnya produk dalam negeri tapi tidak dilengkapi pita cukai.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co
Bupati Belitung, H Sahani Saleh memusnahkan MMEA ilegal di halaman kantor KPPBC TMP C Tanjungpandan, Kamis (18/11/2021). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Sahani Saleh menilai Belitung berpotensi terhadap barang ilegal tanpa dilengkapi pita cukai.

Pernyataan tersebut menanggapi kegiatan pemusnahan barang hasil penindakan yang dilakukan KPPBC TMP C Tanjungpandan pada Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, barang yang dimusnahkan berupa rokok dan minol ilegal itu sebenarnya produk dalam negeri tapi tidak dilengkapi pita cukai.

"Kami apresiasi atas tindakan yang dilakukan Bea Cukai Tanjungpandan. Jadi barang itu tidak cukup hanya bermerek saja tapi harus ada cukainya," ujar pria yang akrab disapa Sanem itu kepada posbelitung.co.

Menurutnya pengawasan barang ilegal tersebut tidak cukup hanya menitikberatkan kepada Bea Cukai saja.

Sebab, kondisi geografis Belitung yang merupakan daerah kepulauan memiliki banyak pelabuhan kecil (tikus).

Oleh sebab itu dibutuhkan sinergi lintas instansi mulai dari pemda, TNI Polri dan instansi vertikal lainnya.

"Karena banyak pelabuhan tikus dan melibatkan kapal-kapal kayu atau kapal nelayan. Jadi pengawasannya, jika kita sama-sama peduli termasuk masyarakat jangan justru kerja sama," tegasnya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved