Breaking News:

Disperindag Babel Bakal Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar di Bangka dan Belitung, Cek Jadwalnya

Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal menggelar pasar murah dan operasi pasar di sejumlah titik di Pulau Bangka dan Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kegiatan operasi pasar di Pasar Lama Gantung yang digelar pada Sabtu (4/4/2020) lalu. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal menggelar pasar murah dan operasi pasar di sejumlah titik di Pulau Bangka dan Belitung.

Kegiatan yang digelar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 ini, berbasis perdagangan komoditi pangan dengan sistem penjualan langsung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Babel, Tarmin, mengatakan, pasar murah dan operasi pasar ini bertujuan sebagai solusi untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Tujuan utamanya adalah agar dapat menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, dan juga membantu masyarakat agar dapat membeli kebutuhan bahan pokok," kata Tarmin kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Bahan kebutuhan yang dijual di antaranya minyak goreng kemasan sederhana, dengan harga yang lebih murah dari pasar dan toko-toko.

"Berdasarkan data yang kami dapat dari Kementerian Perdagangan, bahwa secara nasional diprediksi ada tiga komoditi yang akan mengalami kenaikan, yaitu minyak goreng, cabai dan telor ayam menjelang Natal dan Tahun Baru nanti," jelasnya.

Tarmin menambahkan, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak distributor, Bulog dan pemda setempat untuk menggelar pasar murah dan operasi pasar. (Bangkapos/Riki Pratama)

Jadwal Pasar Murah di Provinsi Bangka Belitung

  • Kabupaten Bangka Barat rencananya tanggal 22 November dan 7 Desember
  • Kabupaten Bangka tanggal 23 November
  • Kabupaten Belitung Timur 25 November
  • Kabupaten Belitung tanggal 26 November
  • Kabupaten Bangka Tengah 29 November
  • Kabupaten Bangka Selatan 30 November
  • Kota Pangkalpinang 9 dan 10 Desember (Bangkapos/Riki Pratama)
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved