Breaking News:

Ngopi 204 Wadah Penyampaian Kritik Membangun, Hidayat Arsani: Ini Sangat Positif

Kata Hidayat Arsani perlu adanya pemilah dan pemisah kepentingan kepentingan tersebut. Baik sektor pertambangan dengan pariwisata.

Penulis: Anthoni Ramli | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/dok
Hidayat Arsani 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Hidayat Arsani, mantan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2014-2017 menyambut baik program Ngobrol Bareng Politisi (Ngopi) 204 yang di gagas Bangka Pos Group.

Kata Hidayat Arsani, program ini tak hanya tampil beda, bahkan bisa menjadi wadah penyampaian saran dan kritik bagi para politisi dan pemangku kebijakan di Bumi Serumpun Sebalai tersebut.

Khususnya soal kemajuan semua sektor. Baik pertanian, pertambangan maupun sektor pariwisata yang menjadi salah satu aset dan nilai jual provinsi Bangka Belitung.

"Saya menilai program Ngopi ini bukan positif lagi, tapi sangat positif. Karena apa bisa menjadi media untuk menyampaikan saran dan kritik yang sifatnya membangun bagi para politisi dan pemangku kebijakan," kata Hidayat memalui sambungan telepon, Kamis (18/11/2021) sore.

Bagi Hidayat, Bangka Belitung memiliki banyak potensi. Tak hanya di sektor pertambangan, namun juga pariwisata yang tak kalah mentereng dengan daerah daerah lainnya.

Untuk itu, kata Hidayat Arsani perlu adanya pemilah dan pemisah kepentingan kepentingan tersebut. Baik sektor pertambangan dengan pariwisata.

Dirinya pun mengapresiasi terbitnya perda RZWP3K. Bagi Ketua Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) itu, kehadiran Perda RZWP3K tersebut, menjadi acuan zonasi yang telah ditentukan.

"Babel ini provinsi yang sangat potensial. Karena semua sektor kita punya, mulai pertambangan, perkebunan, pariwisata, kelautan sampai yang lagi trend sekarang budidaya udang, semua kita punya. Makanya harus kita jaga dan kembangkan. Caranya bagiamana, ya mematuhi aturan perda RZWP3K tersebut. Kayak Belitung fokus ke Pariwisata," kata pria yang akrab disapa Panglima tersebut.

(Bangkapos.com/ Anthoni Ramli)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved