Breaking News:

Tutup Kejurkab Panahan dan Silat Beltim 2021, Burhanudin: Anak-anak Teruslah Berlatih

Dalam acara itu Bupati juga melepas atlet-atlet panahan Kabupaten Beltim untuk mengikuti Archery Bupati Cup I di Kabupaten Bangka.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/Prokomdias
Burhanudin saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejurkab Panahan Beltim 2021, Kamis (18/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin menutup Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kelompok Usia Tahun 2021 Cabang Olahraga Panahan dan Pencak Silat, di Lapangan Sepak Bola Luar Kompleks Olahraga Terpadu Kabupaten Beltim, Kamis (18/11/2021).

Dalam acara itu Bupati juga melepas atlet-atlet panahan Kabupaten Beltim untuk mengikuti Archery Bupati Cup I di Kabupaten Bangka.

"Atas nama Pemkab Beltim kami mengapresiasi atas kejuaraan ini, dan kita sudah menyaksikan untuk olahraga memanah itu tidak semudah yang kita bayangkan. Ternyata untuk memanah itu perlu kesabaran dan fokus untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya seperti dalam rilis Prokompim Beltim kepada posbelitung.co, Jumat (18/11/2021).

Kejuaraan yang mempertandingkan cabor memanah kali ini merupakan kali pertama dilakukan di Kabupaten Beltim.

Oleh sebab itu, Burhanudin berpesan kepada anak-anak yang memiliki ketertarikan dengan olahraga ini untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya, agar ke depan mampu membawa harum nama Kabupaten Beltim diajang yang lebih tinggi.

"Kepada anak-anak teruslah berlatih, khususnya olahraga panahan adalah olahraga baru kita laksanakan di Beltim. Dan ini kalau tidak salah baru pertama kali kejuaraan panahan digelar, karena itu kurang-kurang sedikit tidak masalah dan teruslah berlatih. Fasilitas sudah ada, tempat sudah ada, alat sudah ada, tinggal kemauan mereka untuk terus berlatih dan belajar mengikuti arahan dari pelatih," ucap Burhanudin.

Sebelum menutup Kejurkab, Bupati Beltim bersama dengan Forkopimda serta Ketua KONI Beltim menggelar pertandingan eksibisi yang dimenangkan oleh Ketua KONI dan Burhanudin mendapatkan juara ke III.

Sementara itu, untuk atlet panahan Kabupaten Beltim yang akan berlaga di Kejuaraan Archery Bupati Cup I di Kabupaten Bangka, ia mendoakan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Untuk atlet-atlet kita yang akan mengikuti ajang di Kabupaten Bangka, semoga di ajang ini mendapatkan prestasi terbaik yang mereka raih di tingkat Provinsi Babel," katanya.

Burhanudin menginginkan seluruh atlet panahan Beltim yang akan mengikuti kejuaraan di Kabupaten Bangka untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan kemampuannya yang telah mereka latih selama ini.

"Saya mengingatkan, kalah atau menang dalam pertandingan itu biasa, tetapi ajang ini adalah ajang mereka untuk membuktikan dari hasil latihan yang telah mereka dapat selama ini," katanya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved