Breaking News:

Bupati Lepas Kafilah MTQH Belitung 2021, Target Tiga Besar Juara Umum Tingkat Provinsi

Ada sebanyak 18 cabang dan golongan lomba yang akan diikuti oleh 41 peserta. Juara tiga besar umum menjadi target capaian pada lomba tersebut.

posbelitung.co
Pelepasan kafilah MTQH 2021 yang mewakili Kabupaten Belitung ke tingkat provinsi di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Jumat (19/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) melepas kafilah MTQH yang akan mewakili Belitung di tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Ada sebanyak 18 cabang dan golongan lomba yang akan diikuti oleh 41 peserta. Juara tiga besar umum menjadi target capaian pada lomba tersebut.

"Target tiga besar, karena melihat potensi, kita realistis realistis, tapi yang jelas tetap meningkat, karena tahun sebelumnya kita mendapat peringkat keempat," ujar Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Fari, Jumat (19/11/2021).

Sebelum menghadapi MTQH provinsi, seluruh peserta telah mendapatkan pembinaan atau training center oleh pelatih LPTQ kabupaten.

Dilanjutkan pembinaan selama tiga hari oleh pelatih dan dewan hakim nasional yakni Umi Khusnul Khotimah dan M Ali pada 8-10 November 2021.

Setelahnya sampai menjelang keberangkatan ada pendampingan dari pelatih masing-masing lomba.

Kafilah MTQH yang terdiri dari 41 peserta, 21 penanggung jawab, official, dan pembimbing serta lima dewan hakim itu akan berangkat menuju Pangkalpinang pada Senin (22/11/2021).

Sementara itu, Bupati Belitung, H Sahani Saleh dalam pelepasan kafilah itu berpesan agar terus menjaga kesehatan sampai pada pelaksanaan lomba.

Pria yang akrab disapa Sanem ini juga mengharapkan agar bisa memberikan hasil terbaik, sehingga dapat mewakili Bangka Belitung diajang nasional.

"Kepada para kafilah saya berpesan mari laksanakan dan jalankan apa yang sudah diajarkan oleh pelatih dalam latihan dan persiapan yang dilakukan selama ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved