Breaking News:

Dikunjungi Menteri Desa PDTT, Kepala Desa Lalang Jaya Belitung Timur Bilang Begini

Artono mengatakan, dalam pertemuan, dirinya sudah memaparkan berbagai potensi yang dimiliki desanya dan bermanfaat dalam menyejahterakan masyarakat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Desa Lalang Jaya, Artono, saat ditemui seusai kunjungan Menteri Desa PDTT, Agus Halim Iskandar, Jumat (19/11/2021). 

POS.BELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Desa Lalang Jaya, Artono, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT), Agus Halim Iskandar, yang telah mengunjungi BUMDes Sedulang Jaya, Desa Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (19/11/2021).

Di desa itu, Menteri Desa PDTT yang akrab disapa Gus Menteri ini, ngopi bareng Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Wabup Belitung Timur, Khairil Anwar, dan Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya.

Setelah ngopi bareng, rombongan lalu memanen telur ayam dan membagikannya kepada pelajar.

Artono mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya sudah memaparkan berbagai potensi yang dimiliki desanya dan akan bermanfaat dalam menyejahterakan masyarakat.

"Terkait produk telur, kami sudah mengajukan proposal pengadaan rak telur, yang mana selama ini jadi kendala kami, rak telur dari kertas kami beli dari luar seharga Rp400. Jika kami punya sendiri, maka akan sangat memangkas cost (biaya) dan mampu meningkatkan pendapatan asli desa," jelas Artono seusai memanen telur ayam bersama Gus Menteri.

Dia memerinci, BUMDes Sedulang Jaya bisa memproduksi 3.100 butir telur per hari dengan jumlah ayam 3.750 ekor.

Jumlah ini menurutnya baru bisa memenuhi dua persen kebutuhan telur ayam di Belitung Timur.

Karena itu, dia ingin produksi telur ayam ini meningkat ke depannya, supaya kebutuhan telur Belitung Timur bisa dipenuhi sebagian besarnya dari produk lokal.

"Kami berharap Pak Menteri bisa membantu BUMDes kami supaya makin besar lagi PAD bagi desa. Semakin besar PADes, maka kesejahteraan masyarakatnya juga makin meningkat," ucap Artono.(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved