Breaking News:

Ibu-ibu Bhayangkari Gantung Tanam Cabai hingga Jagung, Tingkatkan Ketahanan Pangan

Tanaman itu yakni cabai sebanyak 20 batang, jagung 50 batang, nanas 30 batang, ubi 50 batang, dan sayur ayam di lingkungan Polsek Gantung.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/HumasPolsekGantung
Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Gantung Belitung Timur saat bercocok tanam, Jumat (19/11/2021) di kebun Polsek Gantung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Bhayangkari Ranting Gantung, Ny Putri Jean Sinulingga bersama dengan pengurus Bhayangkari Ranting Gantung menanam berbagai tumbuh-tumbuhan bermanfaat di dapur, Jumat (19/11/2021).

Tanaman itu yakni cabai sebanyak 20 batang, jagung 50 batang, nanas 30 batang, ubi 50 batang, dan sayur ayam di lingkungan Polsek Gantung.

Kepada posbelitung.co, Ny Putri mengatakan memilih menanam tanaman tersebut karena proses perawatannya tidak butuh tenaga ekstra. Lebih dari itu, hasilnya juga cepat bisa dinikmati dalam beberapa pekan saja.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah yakni meningkatkan ketahanan pangan lokal," kata Ny Putri.

Selain itu, dia mengatakan ingin mengajak ibu-ibu di Gantung agar bercocok tanam di pekarangan rumah masing-masing.

Apalagi jika tanaman seperti cabai, bayam, dan jagung bisa langsung dipakai untuk masak di dapur sehingga bisa menghemat pengeluaran.

"Tanaman yang kami tanam ini selain untuk keluarga anggota Polsek Gantung juga bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Kami berkomitmen membantu masyarakat di masa pandemi ini," kata Ny Putri.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved