Breaking News:

Persiapan Pemilu 2024, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Gudang Logistik KPU

Subekti menyebut, untuk sementara ini pemkot sudah mengalihkan gudang KPU yang dulunya berlokasi di Pasir Putih ke ruko di Jalan Jendral Sudirman.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
Ist/Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti mewakili Wali Kota Pangkalpinang menerima kunjungan kerja Kepala Biro Keuangan dan BMN KPU RI dengan pembahasan gudang KPU Kota Pangkalpinang, Jumat (19/12/2021) di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti mewakili Wali Kota Pangkalpinang menerima kunjungan kerja Kepala Biro Keuangan dan BMN KPU RI dengan pembahasan gudang KPU Kota Pangkalpinang di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/12/2021).

Subekti menyebut, untuk sementara ini pemkot sudah mengalihkan gudang KPU yang dulunya berlokasi di Pasir Putih ke ruko di Jalan Jendral Sudirman.

Menurutnya, pembahasan ini dilakukan guna menyambut pemilu dan pilkada serentak pada 2024 mendatang.

"KPU berharap pemerintah kota mensupport gudang dan tadi sudah kita diskusikan, kita bantu sementara di Jalan Sudirman. Gudang yang lama telah dialih fungsikan menjadi Puskesmas Bukit Intan oleh Pemerintah Kota," ujar Subekti.

Dia menuturkan, Pemkot akan membantu dan mensupport gudang yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan surat suara tersebut selagi masih memiliki aset yang tidak terpakai.

"Karena dilaksanakan serentak tentunya dibutuhkan gudang yang representatif, luas, dan aman guna penyimpanan surat suara nantinya," sebutnya.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan, menyambut pemilu dan pilkada pada 2024 mendatang memang diperlukan kesiapan ekstra khususnya gudang penyimpanan.

Kata Penti, hal ini lantaran pada pemilu tahun 2019 lalu, gudang yang digunakan tidak cukup menampung keperluan logistik sehingga sebagian administrasi dialihkan dan disimpan di kantor.

"Meski pun pemilu dan pilkada masih jauh, tapi kami tetap harus mempersiapkan lebih matang lagi untuk kedepannya," ujar Penti.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved