Breaking News:

Erzaldi Rosman

Peringatan Hari Jadi ke 21 Bangka Belitung, Gubernur Beberkan Proyek Stategis yang Telah Dibangun

Pembangunan infrastruktur yang dilakukannya dalam upaya mendukung peningkatan ekspor komoditas unggulan daerah di Bangka Belitung

Penulis: Riki Pratama | Editor: Hendra
Bangkapos/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terlihat hadir dalam rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang Paripurna DPRD Babel, pada Sabtu (20/11/2021)  

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Dalam rangka mendukung prioritas nasional, pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung terus membangun infrastruktur dan wilayah.

Pembangunan yang menjadi prioritas nasional dan memiliki peran penting yakni infrastruktur yang mendukung transportasi.

"Saat ini seluruh jalan yang berada dalam kewenangan pemerintah pusat dan provinsi sudah dalam kondisi baik. Yaitu dengan tingkat kemantapan jalan 91,54 persen," kata Erzaldi, dalam Paripurna DPRD Babel, Sabtu (20/11/2021).

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terlihat hadir dalam rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang Paripurna DPRD Babel.

Momentum perayaan Hari Jadi ke-21 Babel ini diwarnai dengan nuansa serba melayu.

Para tamu undangan dan seluruh yang hadir mengenakan pakaian adat melayu, menjadi ciri khas negeri Serumpun Sebalai ini.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Forkompinda, para tokoh presidium pembentukan provinsi, tokoh masyarakat dan aparatur sipil negara.

Lanjut Erzaldi, pada 2021 terdapat beberapa proyek strategis terkait peningkatan dan rehabilitasi jaringan jalan.

"Selain itu kita meningkatkan konektifitas antara desa dan untuk membuka keterisolasian daerah telah dilakukan pembangunan jembatan Gantung Beruas- Kelapa dan jembatan Gantung Labuh Air Pandan-Kota Kapur," jelasnya.

Dia mengatakan pembangunan ini semuanya dilakukan dalam upaya mendukung peningkatan ekspor komoditas unggulan daerah.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved