Breaking News:

Hujan-hujanan Tanam Ubi, Gubernur Erzaldi Optimistis Jadi Komoditas Ekspor Andalan Babel

Awan hitam bergelayut di atas lokasi kebun ubi kasesa di Dusun Birah, Desa Kelubi, Manggar, Belitung Timur, Minggu (21/11/2021) pukul 13.30 WIB.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Awan hitam bergelayut di atas lokasi kebun ubi kasesa di Dusun Birah, Desa Kelubi, Manggar, Belitung Timur, Minggu (21/11/2021) pukul 13.30 WIB. Sejumlah pejabat sudah berdatangan untuk memenuhi undangan kegiatan menanam perdana ubi kasesa yang dikelola oleh Kelompok Tani Jaya Jambu kerjasama dengan PT Belitung Agro Makmur.

Demi menghindari hujan lebat, acara dimulai pukul 13.50 WIB sesaat setelah Bupati Belitung Timur Burhanudin datang ke lokasi. Namun, hujan tak dapat dihindari. 10 menit setelah dimulai, hujan lebat turun disertai angin dan petir. Acara ditunda sampai kedatangan Gubernur Babel Erzaldi 15 menit kemudian.

Di tengah hujan badai, para pejabat dipimpin gubernur dan bupati menanam ubi kasesa tersebut di atas lahan seluas 42 hektar. Petir dan hujan lebat tak menyurutkan semangat mereka memulai langkah besar untuk kemajuan petani ubi kasesa.

Ditemui usai kegiatan, Gubernur Erzaldi mengatakan komoditi ubi kasesa atau singkong racun sudah lama dikembangkan di Pulau Belitung. Namun, karena tidak didukung oleh pasar yang bagus membuat petani meninggalkan kebun mereka. 

"Alhamdulillah tahun ini sudah jalan pabrik pengolahan ubi kasesa yang tidak terlalu banyak perencanaannya. Pihak pabrik tidak banyak ngomong, hanya ketemu sekali dengan kami dan alhamdulillaah sudah terealisasi," ujar Erzaldi.(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved