Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Babel Dorong Dua KEK Lagi, Perpanjang Lama Tinggal Wisatawan

Buat menambah length of stay atau lama tinggal wisatawan, pihaknya terus mendorong disahkannya dua kawasan ekonomi khusus (KEK) lagi.

pos belitung
Suasana peringatan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung di Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Senin (22/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan, pemerintah provinsi Babel telah mentransformasikan sektor tambang timah ke sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat tinggi.

Ini didukung potensi wisata alam serta letak geografis dan strategis.

Buat menambah length of stay atau lama tinggal wisatawan, pihaknya terus mendorong disahkannya dua kawasan ekonomi khusus (KEK) lagi setelah KEK Tanjung kelayang, Belitung.

Serta memperbanyak pergelaran atau event, baik di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung.

"Di samping itu, kita terus mengedukasi masyarakat pariwisata mulai menanamkan sifat keramahtamahan sampai pada peran serta menjaga kebersihan dan ketertiban," katanya saat upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Babel di Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Senin (22/11/2021).

Peringatan hari jadi kali ini dilaksanakan di Kabupaten Belitung, yang menurutnya merupakan kabupaten yang dikaruniai keindahan pantai dan alamnya sehingga menjadikannya populer mancanegara dan masyarakat Indonesia.

Provinsi Babel yang terkenal dengan ikon Laskar Pelangi, saat ini lebih dikenal lagi di mata dunia dengan ditetapkannya Geopark Belitung oleh UNESCO sebagai kawasan geopark dunia yang memiliki keunikan geologis, biologis, dan budayanya.

Hari jadi Provinsi Kepulauan Babel pada hakikatnya merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki, dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved