Breaking News:

Erzaldi Rosman

Hari Jadi ke-21 Provinsi Babel, Sejumlah Kepala Daerah Tak Hadir, Gubernur Inspektur Upacara

Sebagai perwira upacara dalam acara itu, Kasatpol PP Provinsi Babel, Yamowa'a Harefa dan Komandan Upacara Kabid Linmas Pol PP Belitung Saiman.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
bangka pos
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan sejumlah tokoh presedium pembentukan Provinsi Bangka Belitung, foto diambil, Senin (22/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi inspektur dalam upacara memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Babel di Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, Senin (22/11/2021).

Sebagai perwira upacara dalam acara itu, Kasatpol PP Provinsi Babel, Yamowa'a Harefa dan Komandan Upacara Kabid Linmas Pol PP Belitung Saiman.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, perayaan ini sebagai momentum dan motivasi dalam mengisi Hari Jadi Provinsi Babel dengan berbagai pembangunan.

"Momen ini untuk memotivasi seluruh masyarakat Babel agar mereka tahu, bagaimana mendirikan provinsi ini perlu perjuangan berat dan kuat. Setelah diraih harus mengisi dengan pembangunan untuk dapat mensejahterakan masyarakat," jelas Erzaldi kepada wartawan, usai upacara, pada Senin (22/11/2021).

Disisa masa jabatanya menjadi gubernur yang bakal berakhir pada Mei 2022 mendatang, Erzaldi mengatakan dirinya akan fokus menyelesaikan pembangunan pelabuhan dan distribusi logistik agar barang masuk dan keluar Babel lebih mudah.

"Distribusi logistik kita harus bagus, karena akan menjadi kehidupan masyarakat untuk lebih efisien karena sangat mengganggu, distribusi logistik. Insya Allah, setiap orang hidup harus optimis perkara hasilnya seperti apa itu tergantung dari Allah SWT," jelasnya.

Disinggung dalam perayaan Hari Jadi tahun ini, terlihat tidak semua kepala daerah kabupaten/kota hadir, hanya Bupati Belitung dan wakilnya, sementara yang lainya diwakilkan.

"Tentunya itu sudah lumrah, yang penting bagi kita bentuk keterwakilan sudah merupakan bentuk refresentatif daerah masing-masing. Mungkin mereka ada kesibukan, seperti pak wakil gubernur yang melakukan virtual dengan kementrian keuangan,"

"Beltim ada paripurna yang lain sama, tentunya kesibukan untuk mensejahterkan membuat masyarakat lebih baik kita hargai jangan ketidak hadiran dijadikan masalah tidak ada itu biasa-biasa saja," tegasnya.

Setelah melakukan upacara, gubermur melanjutkan kegiatan lainya yakni peletakan batu pertama pembangunan monumen perjuangan pembentukan Provinsi Babel di Pantai Tanjung Kelayang.

(posbelitung/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved