Breaking News:

IRT Terjerat Kasus Penipuan Usaha Ekspor Buah Pinang, Seret Nama Beberapa Tokoh

Tersangka Meliza (32) itu merayu korbannya Ari Yudiarta untuk berinvestasi usaha ekspor buah pinang ke Negeri Malayasia.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Meliza (32) tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan diamankan Satreskrim Polres Belitung, Senin (22/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ibu rumah tangga (IRT) diamankan jajaran Satreskrim Polres Belitung karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan pada Jumat (19/11/2021) lalu.

Tersangka Meliza (32) itu merayu korbannya Ari Yudiarta untuk berinvestasi usaha ekspor buah pinang ke Negeri Malayasia.

Demi mengelabui korbannya, wanita asal Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu menyeret nama mantan calon Bupati Beltim hingga anggota DPRD Beltim.

"Tersangka menyebut usaha itu milik saudara Yuri Kemal anak Yusril Ihza Mahendra dan saudara Koko dan Uud," ujar Kasi Penmas Sihumas Bag Ops Polres Belitung Ipda Belly Pinem kepada posbelitung.co, Senin (22/11/2021).

Selain itu, lanjutnya, tersangka mengatakan kepada pelapor jika sudah bergabung di usaha ekspor buah pinang, wajib juga mengikuti usaha jasa pengiriman tabung gas elpiji 3 kg dari Pulau Bangka ke Belitung.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp74.800.000.

"Korban merasa curiga karena tidak ada kejelasan dari usaha tersebut dan sampai saat ini uang yang disetorkan tidak ada pengembalian," ungkap Pinem.

Pasca menerima laporan, jajaran Satreskrim Polres Belitung langsung mencari keberadaan tersangka.

Kemudian, tersangka diamankan di kediamannya di Desa Kurnia, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

"Untuk sementara tersangka diancam Pasal 372 dan atau Pasal 378 dengan ancaman maksimal empat tahun penjara," kata Pinem.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved