Breaking News:

Kades Aik Pelempang Jaya Dua Kali Berikan Imbauan Terkait TI Suntik Ilegal di Kolong Likim

Bahkan, dirinya bersama kadus, kasi dan anggota Bhabinkamtibmas, turun langsung ke lokasi memberikan imbauan beberapa bulan lalu.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Pribadi
Kepala Desa Aik Pelempang Jaya, Rezali, memberikan imbauan terkait aktivitas TI suntik ilegal di Kolong Likim. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Desa Aik Pelempang Jaya (APJ), Rezali, mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan terkait aktivitas TI ilegal jenis suntik di Kolong Likim yang berada di Dusun Pelempang Timur perbatasan Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Bahkan, dirinya bersama kadus, kasi dan anggota Bhabinkamtibmas, turun langsung ke lokasi memberikan imbauan beberapa bulan lalu.

Menurutnya, saat ini aktivitas di lokasi tersebut sudah jauh berkurang dibandingkan beberapa bulan lalu.

"Sudah lama kami tahu aktivitas itu, dua bulan lalu sudah diberi imbauan, bahkan dua kali. Cuman kami di desa tidak ada wewenang untuk tindakan," kata Rezali kepada posbelitung.co, Senin (22/11/2021).

Berdasarkan informasi yang didapatnya, saat ini aktivitas TI suntik di Kolong Likim sudah berkurang.

Hanya saja sempat mencuat dikarenakan adanya informasi bahwa satu di antara TI pernah mendapat pasir timah hingga 15 kg.

"Kalau sekarang sudah jauh berkurang. Memang warga saya juga jadi serba salah," ungkapnya.

Rezali menambahkan, warga setempat memang sempat mengeluhkan bahwa air sumur mereka keruh disinyalir akibat aktivitas TI suntik itu.

Namun, rombongan penambang sudah membuat sumur baru untuk warga sekitar.

Kemudian, dirinya tak pernah mendengar keluhan dari kelompok tani tentang aktivitas tersebut.

Meskipun limbah TI mengalir ke wilayah persawahan, tetapi tidak dijadikan sumber air.

"Karena itu air pembuangan bukan ke sawah. Memang melewati sawah, tapi kalau untuk itu airnya yang dari atas, kalau dari kolong itu hanya lewat saja," bebernya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved