Breaking News:

News Video

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Mandalika

Pada rekaman itu, para penonton yang berada di tribun secara serempak berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO – Video para penonton World Superbike Race 2 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Minggu (21/11/2021) beredar di media sosial (medsos).

Visual itu di posting oleh Facebook Eko Febriyanto. Pada rekaman itu, para penonton yang berada di tribun secara serempak berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama.

Dikutip dari kompas.com, beberapa penonton tampak terharu dan menitikkan air mata sambil menyanyikan lagu kebangsaan.

Adi Nia Mentari (50), salah satu warga Kota Mataram, mengaku terharu dan bangga karena balapan kelas dunia seperti WSBK bisa diselenggarakan di Lombok. Terlebih lagi, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tuan rumah MotoGP pada Maret 2022.

"Seru, bagus, senang pokoknya. Hebat Lombok bisa mengadakan turnamen dunia seperti ini," kata Adi Nia Mentari.

Ia juga mengaku sempat merinding dan menitikkan air mata saat mendengar lagu "Indonesia Raya" dinyanyikan oleh semua penonton yang datang ke Sirkuit.

"Waduh merinding, tumben soalnya kita ngadain seperti ini. Jadi merinding. Bangga sekali, bangga," kata Adi Nia.

Hal serupa juga dirasakan warga setempat, Samsul Bahri (41). Ia merasa terharu saat ikut menyanyikan lagu "Indonesia Raya". (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Air Mata Haru Warga Dengar "Indonesia Raya" Menggema di Sirkuit Mandalika"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved