Breaking News:

Pemkot Pangkalpinang Kembali Gratiskan Rapid Antigent Bagi Peserta Tes SKB CPNS 2021

Ia tak ingin memberatkan para pelamar CPNS di Pemkot Pangkalpinang, dimana sebelum dinyatakan lulus sudah terlebih dulu mengeluarkan uang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
tribunnews
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali menggratiskan rapid antigen untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nantinya.

Sebelumnya, Pemkot Pangkalpinang juga menggratiskan 5.362 pelayanan tes swab antigen untuk peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021dalam pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin.

Demikian hal tersebut disebutkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). Kata Molen rapid antigent gratis diberikan kepada seluruh peserta SKB yang mengambil formasi di Pemkot Pangkalpinang.

"Jadi untuk yang pelaksanaan tes rapid antigennya di Kota Pangkalpinang kita gratiskan semua, jadi sama seperti SKD kemarin kita grtiskan untuk pelamar CPNS 2021," ujar Molen kepada Bangkapos.com, Senin (22/11/2021).

Kata Molen, ia tak ingin memberatkan para pelamar CPNS di Pemkot Pangkalpinang, dimana sebelum dinyatakan lulus sudah terlebih dulu mengeluarkan uang.

"Kasian mereka, mungkin bagi kita uang segitu dikit, tapi ada sebagian orang dengan uang segitu bisa membantu mereka (pelamar CPNS-red) kasian merekakan mau ikut tes ini mencari pekerjaan bukan mengeluarkan duit jadi saya pikir ini sudah selayaknya kita berikan," jelasnya.

"Terlepas mereka lulus atau tidaknya, tapikan mereka sudah mau berupaya jadi kita membantunya dengan cara seperti itu," tambahnya.

Molen menegaskan, Pemkot tetap menjamin transparansi pelaksanaan seleksi CPNS 2021 sejak awal.

"Jadi kami dari awal sampai hari ini tetap menjamin transparansi pelaksanaan tes ini, kita juga bekerjsama dengan pihak BKN dan saat tes itu langsung keluar hasilnya tidak ada yang namanya selipan di sini," tegasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Erwandy mengatakan, ada total 509 peserta tes SKB CPNS 2021 di Pemkot Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved