Breaking News:

Kapolda Babel Apresiasi Capaian Vaksin di Belitung, Angka Capai 74,4 Persen

Ia mengapreasiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Belitung yang mencapai angka cukup baik 74,4 persen berkat kerja sama TNI Polri dan jajaran pemda.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co
Kapolda Babel Irjen (pol) Yan Sultra didampingi Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengunjungi proses vaksinasi di Gedung Nasional, Selasa (23/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Memasuki beberapa hari masa jabatan, Kapolda Kepulauan Babel, Irjen (pol) Yan Sultra didampingi Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengunjungi Negeri Laskar Pelangi pada Selasa (23/11/2021).

Usai menyantap sarapan bersama di Kantor Bupati Belitung dan menyambangi Mapolres Belitung. Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu meninjau proses vaksinasi di Gedung Nasional.

Ia mengapreasiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Belitung yang mencapai angka cukup baik 74,4 persen berkat kerja sama TNI Polri dan jajaran pemda.

"Saya Kapolda Kepulauan Babel yang baru bertugas sekitar lima hari, datang dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Belitung. Saya meninjau proses vaksin demi mendorong program pemerintah agar vaksinasi di Babel ini segera tuntas," ujarnya kepada posbelitung.co.

Yan berharap dari sisa waktu sekitar 1,5 bulan di tahun 2021, capaian vaksinasi dapat terus bertambah.

Bahkan jika diupayakan lebih giat, tidak menutup kemungkinan mencapai 100 persen di akhir tahun.

Menurutnya, semakin tinggi capaian vaksinasi, maka akan mempercepat pembentukan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita masih punya waktu 1,5 bulan lagi. Jadi Pak Kalapolres, Dandim dan Bupati bisa bekerja sama secara door to door agar para lansia juga bisa mendapat vaksin," katanya.

Usai meninjau proses vaksinasi, Kapolda bersama istrinya memberikan bantuan sosial kepada enam orang penerima.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved