Breaking News:

News Video

Rumah Kontrakan Semi Permanen di Pangkalpinang Ludes Hingga Barang Berharga Tidak Terselamatkan

Kali pertama insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Warga sekitar mengira, kepulan asap yang sudah membumbung tinggi berasal dari

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BANGKA – Sejumlah rumah kontrakan  semi permanen, di Jalan Kenali Asam RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang,  Selasa (23/11/2021) kebakaran.

Kali pertama insiden kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Warga sekitar mengira, kepulan asap yang sudah membumbung tinggi berasal dari pembakaran ban bekas.

Namun setelah dilakukan pengecekan, kepulan asap tersebut berasal dari rumah kontrakan semi permanan.

Pemilik kontrakan  itu perempuan bernama Ibu  Zainal.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran tersebut korsleting listrik.

Ketua RT 09 Hadijah mengatakan, mayoritas penghuni kontrakan para pedagang. Ada pedagang makanan hingga pedagang pakaian di pasar malam.

"Kalau penyebabnya kemungkinan konsleting ya, karena api itu muncul dari atap rumah warga yang kemudian menyambar sejumlah rumah kontrakan lainnya. Yang ngontrak disini rata rata pedagang, ada yang jual makanan dan pakaian,"kata Hadijah.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun sebagian harta benda para pemilik kontrakan tidak terselamatkan.

"Hanya beberapa saja yang bisa diselatkan, mereka panik dan memilih menyelamatkan diri terlebih dahulu, karena kan ada yang punya anak istri juga disini,"kata Hadijah. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved