Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Belitong FC dan PS Bangka Setara Genggam Tiket ke Babak Final Liga 3 Bangka Belitung

Ia menyakini dengan kemenangan tersebut, para pemain bisa lebih semangat dan bermain maksimal di partai final pada Sabtu (27/11/2021) mendatang.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Pemain Belitong FC merayakan kemenangan usai menang adu penalti melawan SWN Belinyu, Rabu (24/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitong FC akhirnya melaju ke putaran final bersama PS Bangka Setara Liga 3 Asprov PSSI Babel.

Tim besutan Ardiles Rumbiak ini, meraih kemenangan lewat drama adu penalti saat melawan SWN Belinyu dengan skor akhir 4-3 di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (24/11/2021).

Para pemain Belitong FC kesulitan menembus pertahanan kesebelasan asal Kabupaten Bangka itu, sehingga pertandingan dua kali 45 menit itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Saya akui Belinyu mainnya bagus dan defense-nya rapi, saya sudah berusaha menyerang dari berbagai sisi tapi agak sulit. Tapi itulah sepak bola, 2x45 menit bukan jaminan," kata Kepala Pelatih Belitong FC, Ardiles Rumbiak.

Ia menyakini dengan kemenangan tersebut, para pemain bisa lebih semangat dan bermain maksimal di partai final pada Sabtu (27/11/2021) mendatang.

Menurutnya sebagai tuan rumah, Belitong FC memiliki target juara satu.

"Tadi kita lihat kondisi lapangan menjadi faktor utama tapi itu bukan alasan. Kami sebagai tuan rumah punya target juara satu," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih SWN Belinyu, Lapril AS, mengapresiasi semangat anak asuhnya yang tidak kenal menyerah selama pertandingan.

Dirinya bangga dengan komposisi pemain lokal bisa menembus babak semi final dan mampu bersaing dengan klub-klub besar.

"Kami banyak pemain muda dan lokal Belinyu, mungkin ada beberapa pemain luar buangan dari klub sebelah, kami tampung. Yang penting bagi saya, anak-anak bermain pantang menyerah dan sangat disiplin," kata Lapril.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved