Breaking News:

Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19 Bukan untuk Menakut-nakuti, Harus Siaga dan Prokes Jangan Kendor

Prediksi tersebut justru menjadi cara bagi masyarakat agar waspada, karena saat itu libur sekolah libur, Natal dan tahun baru.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kegiatan sosialisasi lintas program-lintas sektor terkait Covid-19 di Hotel Max One Belitung, Rabu (24/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Prediksi gelombang ketiga Covid-19 yang diperkirakan terjadi akhir tahun, menurut Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rita Agustina, bukan untuk menakut-nakuti masyarakat.

Prediksi tersebut justru menjadi cara bagi masyarakat agar waspada, karena saat itu libur sekolah libur, Natal dan tahun baru.

"Kalau pemerintah provinsi sudah membatasi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk tidak cuti, karena kebijakan dari pusat membatasi lagi dijadikan PPKM level tiga, aturannya," kata Rita, Rabu (24/11/2021).

Adanya kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat melalui PPKM level tiga pada akhir tahun nanti, lanjut Rita, dilakukan untuk membatasi mobilitas.

Tingginya mobilitas dan pergerakan masyarakat dengan diberlakukan rapid test antigen untuk syarat penerbangan, menyebabkan penyebaran yang lebih rentan.

Pemberlakuan PPKM level tiga nantinya juga akan memberikan batasan terhadap tempat-tempat yang keramaian. Sebut saja seperti pasar, kafe, maupun tempat wisata.

"Kalau kita hanya di sini saja mungkin enggak, tapi orang masuk yang harus dipertimbangkan," ucapnya.

Dia mengatakan, sebenarnya yang terpenting bukan adanya prediksi tersebut, namun bagaimana masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Pihaknya mengharapkan masyarakat tidak kendor atau lengah meskipun penurunan kasus yang kini terjadi, termasuk di Belitung.

Penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker hendaknya dijadikan kebiasaan sehari-hari.

"Harapan tidak ada lagi kenaikan kasus Covid-19. Makanya harus tetap waspada, takutnya jadi kendor karena melihat kasus sudah landai," ucap Rita. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved