Breaking News:

Video Belitung Timur

Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN Daerah Babel di Desa Mekar Jaya Manggar

Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya itu.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung bekerja sama dengan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, Rabu (24/11/2021) menggelar vaksinasi Covid-19.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya itu.

Hal ini terlihat dari ratusan warga yang antre dari pagi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala BIN Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan, BIN juga bertanggung jawab dan harus berkontribusi dalam percepatan program pemerintah, yaitu vaksinasi Covid-19. 

"Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan target pemerintah untuk menciptakan herd immunity, utamanya menyasar masyarakat pedesaan. Diimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi gerai vaksin dan jangan takut untuk divaksin," kata Imam.

Kegiatan seperti ini, sudah dilakukan beberapa kali di Belitung maupun Belitung Timur.

Imam berpesan agar terus menerapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan, khususnya untuk mengantisipasi gelombang ketiga pada Liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan kabar burung atau informasi yang belum pasti kebenarannya. Jangan mudah termakan hoaks yang menyatakan vaksin Covid-19 itu berbahaya. Karena vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Iman berharap, dengan kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam mengejar capaian 100 persen vaksin bagi masyarakat.

Apalagi, menurutnya, Belitung Timur sudah lebih dari 80 persen capaian vaksinasinya pada dosis pertama.

"Kami sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat  dan berharap khususnya di Belitung Timur bisa segera mencapai 100 persen vaksinasinya," kata Imam. (posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved