Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Belitong FC Milik Warga Babel, Ini Rencana Besar yang Disiapkan

Mulai dari perekrutan pemain lokal yang memilki potensi, pembinaan berjenjang dari usia dini dengan mendirikan SSB Belitong FC.

Penulis: Deddy Marjaya | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Logo Belitong FC. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jika nantinya Belitong FC mampu menjadi juara Liga 3 Bangka Belitung kemudian ke putaran nasional dan meraih satu tempat di Liga 2 untuk musim 2022, maka Belitong FC akan menjadi milik seluruh masyarakat Bangka Belitung.

Rencana besar telah disiapkan pemilik dan manajemen Belitong FC.

"Kalau kita ke Liga 2, Belitong FC akan menjadi ikon Bangka Belitung seperti dahulu saat PS Bangka mampu mengangkat derajat persepakbolaan daerah ini, bebarapa musim di divisi utama dan Liga 2," kata Ramzy Okbah manajer Belitong, FC kamis (25/11/2021)

Rencana yang disiapkan jangka panjang menurut Romzy tak hanya masalah stadion namun hal lainnya.

Mulai dari perekrutan pemain lokal yang memilki potensi, pembinaan berjenjang dari usia dini dengan mendirikan SSB Belitong FC.

Ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar Belitong FC menjadi klub profesional yang disegani.

"Pemain lokal baik di Pulau Belitung maupun di pulau Bangka telah kita pantau salah satunya lewat even Liga 3 Bangka Belitung dan tidak menutup kemungkinan akan kita gelar seleksi pemain usia muda lokal Bangka Belitung untuk direkrut Belitong FC," kata Ramzy

Terpisah Isyak Meirobie, Wakil Bupati Belitung mengatakan, Belitong FC saat ini mewakili Pulau Belitung sebagai satu satunya klub yang berlaga di final Liga 3 Bangka Belitung.

Namanya Belitong FC artinya milik masyarakat Belitung. Harapannya diberikan dukungan dan doa masayarakat Pulau Belitung di Final Liga 3 Bangka Belitung sebagai tiket menuju putaran nasional.

Sebab skill pemain dan lainnya sudah dimiliki Belitong FC.

"Jadi biak Belitung atau pendukung Belitong FC harus disatukan kembali, dibangkitkan lagi sehinga lebih solid, lebih masif lagi," kata Isyak Meirobie

Isyak Meirobie menambahkan, tujuan dan eksistensinya adanya Belitong FC untuk bisa mencapai Liga 2 dari saat ini masih berkiprah di level Liga 3 adalah untuk mengangkat nama Pulau Belitung.

Sehingga Belitung akan lebih dikenal lewat sport tourism adanya klub bola yang bagus yang bisa mempromosikan Belitung lewat olahraga.

"Belitung akan lebih dikenal lewat sport tourism adalah jalan yang sudah benar sekali dan pemerintah daerah harus memberikan dukungan penuh serta dimasukkan dalam program," kata Isyak Meirobie.

(Posbelitung.co/deddy marjaya)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved