Breaking News:

BINDA Babel Gelar Vaksinasi Covid-19, Tardiah Berharap Bisa Vaksin Dosis Pertama

Dia berharap kali ini dia berhasil divaksinasi dosis pertama sehingga bisa melindungi dirinya dari paparan virus corona.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Seorang warga disuntik vaksin oleh nakes di vaksinasi Covid-19 di Desa Lalang, Manggar, Kamis (25/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pemdes Lalang dan Dinkes Beltim kembali menggelar vaksinasi covid-19, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Lalang, Manggar setelah kemarin digelar di Desa Mekar Jaya, Manggar.

Ditemui di lokasi vaksinasi, salah satu peserta vaksinasi bernama Tardiah mengatakan sudah sering mengunjungi sentra vaksinasi. Namun, sejauh ini dia belum bisa divaksinasi karena kendala kesehatan.

"Kendala kesehatan kadang kolesterol tinggi, terus pekan kemarin juga sempat kecelakaan jadi menunggu kondisi fit dulu. Pak RT sudah sering ke rumah menyuruh vaksinasi jadi ga enak juga kalau dak datang," kata Tardiah.

Dia berharap kali ini dia berhasil divaksinasi dosis pertama sehingga bisa melindungi dirinya dari paparan virus corona.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lalang Manggar Radianta Alfiditri mengatakan capaian vaksinasi di desanya sudah hampir mencapai 90 persen. Dia menargetkan pada akhir tahun nanti bisa mencapai 100 persen dosis pertama.

"Dosis kedua juga cukup tinggi. Kami akan selalu mendorong dan mengajak warga yang belum agar segera divaksinasi. Saat ini kasus aktif di desa kami sudah nol, tak lepas dari tingginya capaian vaksinasi," katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada BINDA Babel atas kontribusinya menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di desanya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Kepulauan Babel, Imam Santoso mengatakan, pihaknya menyelenggarakan di lima tempat dalam tiga hari. Tempat itu yaitu Desa Lalang, Mekar Jaya, Kurnia Jaya, Kelubi dan Kecamatan Manggar.

"Ada ratusan dosis yang kami siapkan untuk masyarakat, baik dosis pertama maupun dosis kedua. BIN juga bertanggung jawab dan harus berkontribusi dalam percepatan program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19," ujar Imam.

Imam mengimbau kepada seluruh masyarakat, sekalipun Belitung Timur sudah sangat melandai, namun Kabinda berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Karena menurutnya vaksinasi hanya mengurangi efek sakit namun tetap berisiko terpapar Covid-19.

"Mari kita kerja sama semua pihak untuk menciptakan herd immunity di masyarakat supaya pandemi ini segera beralih jadi endemi," kata Imam.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved