Breaking News:

Di Hari Guru, Burhanudin Berlinang Air Mata Dihampiri Dua Anak Didiknya yang Juga Sukses Jadi Guru

Dengan mata yang berair tanda haru dan bangga, Burhanudin mengenang masa-masa saat dirinya menjadi guru sembari memeluk kedua muridnya tersebut.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur, Burhanudin, merangkul muridnya yang sekarang sudah jadi guru, seusai upacara HUT ke-76 PGRI di halaman kantor Bupati Belitung Timur, Jumat (25/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jauh sebelum menjadi bupati, Bupati Belitung Timur saat ini, Burhanudin, merupakan seorang guru.

Tepat di Hari Guru yang diperingati pada Kamis (25/11/2021) hari ini, Burhanudin dihampiri oleh dua orang lelaki berseragam PGRI.

Saat dihampiri, Burhanudin tidak langsung tahu bahwa dua lelaki itu adalah muridnya dahulu. Setelah memperkenalkan diri, barulah Burhanudin teringat dengan mereka.

Burhanudin lebih kaget lagi saat mengetahui bahwa mereka berdua juga sudah sukses menjadi guru.

Mereka adalah Ardi Sabara yang sekarang menjabat Sekretaris PC PGRI Damar dan Ricko Valentino yang kini menjabat anggota PC PGRI Damar.

Dengan mata yang berair tanda haru dan bangga, Burhanudin mengenang masa-masa saat dirinya menjadi guru sembari memeluk kedua muridnya tersebut.

Dia mengatakan, dengan kedisiplinan yang diajar oleh guru, mampu menjadikan anak didiknya sukses di jalan masing-masing.

"Hari ini rasa bangga sebagai bupati yang terlahir dari guru. Di samping saya adalah mantan murid saya yang sekarang juga menjadi guru. Rasa bangga itu sangat luar biasa karena kita bisa ketemu dengan mantan murid dan juga mendedikasikan diri untuk menjadi pendidik. Ini air mata keluar, jujur ikhlas ini," tutur Burhanudin saat diwawancarai seusai upacara HUT ke-76 PGRI di halaman kantor Bupati Belitung Timur, Kamis (25/11/2021).

Di momen Hari Guru, dia menginginkan agar dunia pendidikan di Belitung Timur lebih maju.

Lekaki yang akrab disapa Aan ini, meminta kepada para guru agar tetap semangat memberikan pengabdian dengan mendidik generasi bangsa.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved