Breaking News:

Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Siswa SMPN 2 Gantung Gelar Lomba Tumpeng Antar Kelas

Berbagai cara dilakukan siswa siswi dalam merayakan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati Kamis (25/11/2021).D

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Saharul
Siswa-siswi SMPN 2 Gantung foto bersama seusai lomba tumpeng memperingati HGN dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berbagai cara dilakukan siswa siswi dalam merayakan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati Kamis (25/11/2021).

Di SMPN 2 Gantung, Kabupaten Belitung Timur, siswa-siswi menggelar lomba tumpeng antar kelas.

Satu dari siswa yang mengikuti lomba tersebut, Alwitri, mengaku sangat senang karena bisa berpartisipasi memperingati HGN dan HUT ke-76 PGRI.

"Alhamdulillah bisa menyemarakkan hari ini bersama guru-guru terbaik SMPN 2 Gantung. Teman-teman juga semangat menghias tumpengnya sebagus mungkin jadi bisa mempererat pertemanan juga," kata Alwitri siswi kelas VII A.

Ketua Pelaksana Lomba Tumpeng, Saharul, mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan seluruh stakeholder di sekolah mulai kepala sekolah, komite, paguyuban kelas, orangtua siswa, wali kelas, dan siswa itu sendiri.

Kegiatan ini dipilih agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara guru, wali siswa, dan siswa itu sendiri. Lomba berlangsung meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah lombanya berjalan sukses. Semoga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini bisa tercapai dan memberi manfaat," ucapnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Gantung, Ahmad Ansori, mengapresiasi lomba tumpeng ini demi menguatkan tali silaturahmi seluruh unsur-unsur di sekolah.

Di momen HGN dan HUT ke-76 PGRI ini, Ansori mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

Ansori mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 kepada para guru di seluruh tanah air.

Dia berharap, dedikasi dan pengabdian jiwa raga menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga apa yang kita dambakan selama ini kebangkitan dan kesejahteraan para guru bisa terwujud sesegera mungkin. Bangkit Guruku-Maju Negeriku, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh," ucap Ansori. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved