Breaking News:

Pimpin Apel di Mako Sat Brimob, Kapolda: Brimob Harus Jadi Pengayom, Bukan Musuh

Menurut Irjen Pol Yan Sultra, Satuan Brimob bukanlah satuan yang sembarangan, sehingga harus tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Tedja Pramana
Ist/Humas Polda Babel
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat memimpin apel di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (25/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Yan Sultra mengingatkan bahwa Satuan Brimob merupakan satuan Polri yang tertua sehingga harus menjadi teladan dan pengayom bagi adik-adiknya, bukan malah menjadi musuh.

Hal ini dikatakan Kapolda saat memimpin apel pagi di Mako Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (25/11/2021).

Menurut Irjen Pol Yan Sultra, Satuan Brimob bukanlah satuan yang sembarangan, sehingga harus tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik.

Yan Sultra menambahkan Brimob memiliki tugas yang cukup berat sehingga dituntut untuk selalu waspada dan siap sedia serta bertanggungjawab untuk menanggulangi adanya gangguan radikalisme, terorisme maupun unjuk rasa.

"Oleh karena itu kita punya tanggungjawab yang besar dalam institusi Polri ini. Kita harus siap ditempatkan di manapun dan itu Brimob yang tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.

Brimob, lanjut Yan Sultra harus berjiwa kesatria, pantang menyerah serta berani berbuat dan berani bertanggungjawab

"Saya sangat bangga sekali dengan rekan-rekan sekalian, untuk itu jangan nodai nama baik kita dengan tindakan yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Ia tak lupa pula untuk mengingatkan seluruh Personel Brimob Polda Kepulauan Babel untuk saling mengingatkan sesama anggota Brimob sehingga tak melenceng dari tugasnya.

"Satuan Brimob Polda Babel harus jadi teladan dan harus menjadi contoh di manapun kalian bertugas, serta jaga selalu marwah dari institusi Polri ini. Jangan sembarangan dalam bermain apalagi sosial media," tegasnya.

Anggota Polri lanjut Jenderal Polisi Bintang Dua ini bertugas untuk mengabdi kepada negara dan bangsa dan jangan pernah dicorengi dengan tindakan yang tidak bertanggungjawab.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved