Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Stadion Pangkallalang Tak Memenuhi Syarat untuk Liga 2, Ini Rencana Belitong FC

Ramzy Okbah, Manajer Belitong FC mengaku pihaknya sejak awal sudah merencanakan akan membangun stadion baru sebagai home base Belitong FC.

Penulis: Deddy Marjaya | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Tim Asprov PSSI Bangka Belitung saat melakukan verifikasi Stadion Pangkallalang Tanjungpandan Kabupaten Belitung sebelum menggelar laga Liga 3 Bangka Belitung beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kesebelasan Belitong FC salah satu kandidat juara Liga 3 Bangka Belitung. Mereka akan bertemu dilaga final Liga 3 Bangka Belitung menghadapi PS Bangka Setara Sabtu (27/11/2021).

Jika menjadi juara dan melaju ke putaran nasional atau lebih jauh berhasil meraih tiket ke Liga 2 musim 2022 maka akan ada satu PR. Yakni Belitong FC butuh Stadion yang layak dan memenuhi syarat menggelar laga Liga 2.

"Untuk Stadion Pangkallalang banyak yang harus dibenahi jika menggelar laga Liga 3 Bangka Belitung," kata Mintra Jaya, Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Kamis (25/11/2021) di Tanjungpandan.

Akwen sapaan akrab Mintra Jaya menjelaskan, selain kualitas lapangan Stadion Pangkallalang tidak memilki pagar pembatas penonton yang merupakan kewajiban dalam menggelar laga Liga 2.

Kemudian perlu perbaikan ruang ganti, ruang wasit, ruang konferensi pers dan sejumlah fasiltas lainnya. Temasuk tiket box, akses masuk pemain ke lapangan dan lainnya.

"Yah kalau untuk menggelar Liga 3 masih bisa tapi kalau untuk Liga 2 tidak memenuhi syarat," kata Akwen

Ramzy Okbah, Manajer Belitong FC mengaku pihaknya sejak awal sudah merencanakan akan membangun stadion baru sebagai home base Belitong FC.

Itu merupakan rencana jangka panjang dan telah menyiapkan tanah seluas 6 hektar di Tanjungpandan Kabupaten Belitung untuk menjadi tempat pembanguna stadion baru.

Namun untuk jangka pendek hingga selesainya pembangunan stadion baru tetap akan menggunakan Stadion Pangkallalang sebagai home base.

"Lolos tidak lolos ke Liga 2 owner Belitong FC telah berkomitmen membangun stadion baru untuk home base di Tanjungpandan. Lahan sudah disiapkan namun kalaupun kita lolos ke Liga 2 dan stadion baru belum siap sementara tetap menggunakan Stadion Pangkallalang sebagai home base," kata Ramzy

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved