Breaking News:

Video Belitung

Kapolres Belitung: Kalau Masih Ada Tambang Laut Ilegal Kami Proses Hukum

penindakan hukum yang dilakukan sebagai langka ultimum remedium (upaya terakhir penindakan hukum).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana hadir mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) pembahasan tambang laut di kantor DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (25/11/2021).

Ia berharap, penindakan hukum yang dilakukan sebagai langka ultimum remedium (upaya terakhir penindakan hukum). Maka dari itu, dengan sinergi bersama pemerintah daerah dan instansi lainnya dapat dilakukan tindakan preventif dan preemtif.

"Tinggal menunggu waktunya saja. Kalau masih ada yang melakukan tambang laut ilegal pasti kami akan dapatkan untuk diproses secara hukum," tegas Kapolres Belitung.

Kata dia, wilayah Belitung tetap zero tambang laut karena merupakan destinasi wisata. Maka dari itu, khusus aktivitas tambang timah ilegal, pihaknya sudah mengumpulkan data hingga melakukan penindakan selama bulan November 2021 sebanyak enam kali.

"Sudah ada barang bukti yang diamankan dan sayangnya belum ada yang tertangkap. Ini pasti akan kami evaluasi, apakah ada kebocoran, jarak terlalu jauh hingga memasang caraka (menitipkan informasi) dan tahu pergerakan kami," kata Kapolres. (*)

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul "Kapolres Tegaskan Wilayah Belitung Tetap Zero Tambang Laut."

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved