Wabup Khairil Serahkan Bantuan Kursi Roda, Mata Warga Dendang Belitung Timur Ini Berkaca-kaca

Warga Dusun Aik Nangka, Desa Balok, Kecamatan Dendang, itu terus-terusan mengucapkan terima kasih karena dirinya difabel dan sangat butuh kursi roda.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Pribadi
Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, menyerahkan bantuan kursi roda kepada Yushendra, Warga Dusun Aik Nangka, Desa Balok, Kecamatan Dendang, Jumat (26/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mata Yushendra berkaca-kaca setelah menerima bantuan kursi roda dari Pemda Belitung Timur yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, Jumat (26/11/2021).

Warga Dusun Aik Nangka, Desa Balok, Kecamatan Dendang, itu terus-terusan mengucapkan terima kasih karena dirinya difabel dan sangat membutuhkan kursi roda.

Yushendra menuturkan, selama ini dirinya kesusahan berjalan sebab dua kakinya sudah lumpuh.

Hal itu karena penyakit yang dia diamkan sehingga mengakibatkan kakinya jadi tak berfungsi.

"Awalnya terserang penyakit aneh. Tapi karena tidak mampu berobat jadi didiamkan. Akibatnya seperti ini," kata Yushendra, Jumat (26/11/2021).

Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, mengatakan, kursi roda ini menjadi wujud kepedulian Pemkab Belitung Timur atas apa yang dialami oleh Yushendra.

Selain kursi roda, Khairil menyebut, pemda bakal mendampingi Yushendra dalam pengobatan kakinya hingga sembuh.

"Beliau mengalami lumpuh yang awalnya karena terserang penyakit bubok. Semoga kursi roda ini dapat dimanfaatkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari sampai sembuh. Nanti kalau sudah bisa jalan kembali, kursi rodanya akan dipakai oleh orang yang membutuhkan," jelas Khairil.

Dia mengatakan, warga Dusun Aik Nangka yang mendapat bantuan kursi roda sebenarnya telah melapor ke desa untuk meminta bantuan.

Namun, yang bersangkutan tidak mendapat tanggapan meski sudah beberapa kali melapor.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapat bantuan, baik dari pemerintah maupun swasta berupa kursi roda, seandainya memang tidak dipakai, diharapkan kiranya dapat diserahkan kepada pemerintah desa supaya dapat digunakan warga lainnya," kata Khairil.

Kepada pemerintahan desa, Khairil mengimbau agar bersikap responsif ketika ada warga desa yang memerlukan bantuan.

"Imbauan saya kepada seluruh desa tanpa terkecuali, mari kita peduli kepada masyarakat kita karena kita hadir kan untuk melayani masyarakat seperti ini. Mari kita tingkatkan empati kita terhadap sesama," ucap Khairil. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved