Liga 3 Bangka Belitung

Belitong FC Catat Sejarah Sepak Bola Belitung, Sabet Juara Satu Liga 3 Bangka Belitung

Belitong FC meraih poin penuh di Liga 3 Babel tanpa pernah terkalahkan dari delapan pertandingan penyisihan, delapan besar, semi final dan final.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Para pemain dan ofisial Belitong FC merayakan kemenangan, Sabtu (27/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitong FC mencatat sejarah bagi dunia pesepakbolaan Belitung setelah menyabet gelar juara satu liga 3 Asprov PSSI Babel pada Sabtu (27/11/2021).

Tim besutan Ardiles Rumbiak itu mengalahkan PS Bangka Setara di laga final dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Belitong FC meraih poin penuh di Liga 3 Bangka Belitung tanpa pernah terkalahkan dari delapan pertandingan penyisihan, delapan besar, semi final dan final.

"Terima kasih kepada manajemen Pak Alex dan Andrew, para ofisial dan seluruh masyarakat Belitung. Saya tidak tahu sudah berapa tahun Belitung kembali lagi dapat juara Liga 3 Asprov," kata Kepala Pelatih Belitong FC, Ardiles Rumbiak.

Ia sangat bangga dengan kerja keras para pemain yang selama satu bulan belakangan bertanding tanpa kenal lelah.

Oleh sebab itu, gelar juara Liga 3 Babel menjadi penyemangat sekaligus pembuktian kerja keras mereka.

Di sisi lain, tugas berat masih menunggu kesebelasan berseragam biru itu untuk bertanding di laga penyisihan grup Liga 2 Nasional.

"Saya bukan mendahului Tuhan, tapi semoga kami bisa juara dan membawa piala kembali ke Stadion Pangkal Lalang ini," ucapnya.

Menurut Ardiles, jangka waktu menjelang putaran Liga 2 Nasional akan dimanfaatkan untuk recovery pemain sekaligus evaluasi tim.

Berbicara pergantian pemain, kata dia, tergantung hasil evaluasi tim yang menentukan kelebihan serta kekurangan selama pertandingan Liga 3 Babel.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved