Breaking News:

Erzaldi Rosman

Erzaldi Targetkan Bangka Belitung jadi Tuan Rumah MTQ Nasional Tahun 2026

Dengan prestasi yang dimiliki, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menilai Bangka Belitung menjadi tuan rumah MTQ nasional

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Hendra
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan penghargaan kepada para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (MTQH) ke-X yang dipusatkan di halaman Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (26/11/2021).   

POSBELITUNG.CO, BANGKA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menargetkan, pada tahun 2026 Bumi Serumpun Sebalai dapat menjadi tuan rumah pagelaran acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional.

Seperti yang diketahui, perhelatan dua tahunan ini Kalimantan Selatan ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-XXIX pada tahun 2022.

Sedangkan Jawa Timur mengajukan diri menjadi tuan rumah pada tahun 2024.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, InsyaAllah kita telah mengajukan sebagai tuan rumah MTQ tingkat nasional di tahun 2026 ini,” kata dia kepada Bangkapos.com, Minggu (27/11/2021).

Menurut dia, Bangka Belitung layak sebagai tuan rumah karena prestasi dari peserta perwakilan daerah yang sukses di ajang nasional.

Apalagi, Bangka Belitung belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah sejak MTQ Nasional dimulai pada tahun 1968 silam.

Sehingga sudah selayaknya mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

“Saya ingin menyampaikan pada hari ini, mohon kiranya Bangka Belitung diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional tahun 2026,” terang Erzaldi.

Kendati begitu, Gubernur menegaskan, pihaknya akan mempersiapkan diri diri sebaik mungkin mulai dari sekarang.

Sehingga apabila Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah tidak kelabakan.

Di samping itu, dia juga meminta seluruh elemen masyarakat dan stakeholder diharapkan terlibat dan melakukan sosialisasi tentang acara MTQ nasional ini.

Pasalnya kunci suksesnya acara ini adalah publikasi ke masyarakat. Sebab MTQ tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga sejarah untuk generasi masa depan.

“Karena keinginan masyarakat (MTQ Nasional) sangat besar. Kami yakin dengan mentadaburkan Al-Quran, keberkahan InsyaAllah akan selalu berada di Negeri Serumpun Sebalai ini,” pungkas Erzaldi. 

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved