Breaking News:

IKT Berbagai Wilayah Kumpul di Belitung, Ikuti Rapat Kerja Siasati Krisis Ekonomi di Masa Pandemi

Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT Timah Tbk menggelar rapat kerja di Hotel BW Suite Belitung selama dua hari, 27-28 November 2021.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya rapat kerja Ikatan Karyawan Timah (IKT) di BW Suite Belitung, Sabtu (27/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT Timah Tbk menggelar rapat kerja di Hotel BW Suite Belitung selama dua hari, 27-28 November 2021.

Rapat Kerja ini bertema Sinergitas untuk Perubahan dan Peningkatan Kesejahteraan Karyawan Demi Keberlangsungan Perusahaan, dengan mengusung tagline Sinergi Membangun Bersama.

Kegiatan tersebut merupakan raker pertama yang dilaksanakan oleh kepengurusan IKT masa bakti 2020-2023, yang diikuti seluruh perwakilan Pengurus Wilayah IKT.

Di antaranya, pengurus wilayah IKT Pangkalpinang dan Cambai, IKT Jebus, IKT Belinyu, IKT Sungailiat, IKT Mentok, IKT Jakarta, IKT Kundur, IKT Belitung dan IKT Toboali.

Ketua IKT, Fauzi Trisana, mengatakan, sebagai serikat pekerja di lingkungan PT Timah Tbk yang menaungi lebih dari 4.000 anggota, keberadaan IKT merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan sejarah perusahaan.

"Sejak resmi didirikan tanggal 2 Mei 1999 dalam musyawarah karyawan (muskar) pertama yang dilaksanakan di Pangkalpinang, keberadaan IKT telah mengambil peran yang cukup siginifikan dalam dinamika perusahaan. IKT telah menjadi wadah intelektual anggota-anggota di dalamnya," kata Fauzi, Sabtu (27/11/2021).

Banyak catatan sejarah yang telah ditorehkan IKT dalam menyikapi persoalan-persoalan krusial, baik di internal maupun eksternal perusahaan, sehingga eksistensi perusahaan hari ini dapat terus terjaga.

Adanya raker IKT saat ini, mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis dalam upaya menghadapi dan menyiasati krisis ekonomi di masa pandemi, serta tekanan eksternal.

Karena sebagaimana diketahui, saat ini walaupun harga bijih timah terus melonjak, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut tidak seimbang dengan penghasilan produksi bijih timah yang masih minim.

Saat ini, IKT juga sudah memiliki kanal media sosial IKT di instagram dengan nama Ikatan Karyawan Timah.

"Perlahan tapi pasti, mudah-mudahan kanal ini bisa menjadi media informasi bagi yang berguna bagi anggota," tambahnya.

Forum pertemuan ini diharapkan sebagai wadah kita untuk saling bersinergi, saling mengisi, meningkatkan kekompakan, agar dapat memaksimalkan semangat dan kerja keras demi tercapainya tujuan bersama, yakni peningkatan produksi demi tercapainya kesejahteraan karyawan, khususnya anggota IKT.

"Melalui raker ini diharapkan serikat pekerja dapat sejalan dengan visi misi perusahaan dalam rangka menjalankan roda bisnis perusahaan, serta mendukung perusahaan dalam meningkatkan perekonomian daerah, pembangunan infrastruktur maupun sosial dan lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan," jelas Fauzi.

Selain raker, IKT melakukan aksi sosial membersihkan kawasan wisata Pantai Nyiur Melambai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kawasan destinasi wisata, serta bakti sosial pemberian 150 paket sembako bagi kaum duafa. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved