Breaking News:

Berita Belitung Timur

50 Offroader Adu Skil di Sirkuit Pasir Picay Belitung Timur, Jadi Ajang Sport Tourism

Sebanyak 50 offroader dari berbagai daerah turun meramaikan Kejuraan OffRoad Mobil pada Kejuaraan Belitung Timur di Sirkuit Pasir Picay.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/DisaAryandi)
Salah satu offroader saat sedang beraksi dalam Kejuaraan Off-Road Mobil di Sirkuit Pasir Picay Damar, Minggu (28/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Sebanyak 50 offroader dari berbagai daerah turun meramaikan Kejuraan OffRoad Mobil pada Kejuaraan Belitung Timur di Sirkuit Pasir Picay, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Minggu (28/11/2021).

Kejuaraan ini dibuka Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, serta Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar.

Panitia Penyelenggara Franajaya alias Fran mengatakan turnamen off-road ini sebagai salah satu ajang silaturahmi antar sesama pecinta off-road.

Hal itu karena selama pandemi Covid-19 kegiatan ini sempat tertunda.

"Rencana ini sebetulnya sudah lama, hanya saja covid-19, jadi tertunda. Tapi alhamdulillah hari ini berjalan lancar dan para peserta juga terlihat sudah banyak yang rindu turnamen off-road ini," kata Fran kepada posbelitung.co, Minggu.

Fran bilang kegiatan ini sebagai pancingan agar ke depan event sejenis bisa kembali digelar bahkan lebih besar. Dia berencana akan menggelar kejuaraan serupa di Kabupaten Belitung.

Dia menilai semakin hari kegiatan off-road ini semakin diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja, pemuda, pria, dan wanita.

"Ini tentu sambutan positif dari masyarakat dan kegiatan ini juga bagian dari mendukung perkembangan pariwisata.”

“Apalagi kalau bicara wisata bukan hanya pantai saja, tapi olahraga seperti ini juga atau bahasa kerennya sport tourism," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin menyatakan sangat mendukung kegiatan olahraga ekstrem ini.

Selain memacu adrenalin, lanjutnya, olahraga ini bisa menyehatkan jantung karena keadaan jalur yang mempunyai medan berat, berlumpur, hingga berbatuan sehingga jantungpun akan terlatih untuk lebih kuat.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Multiplier efeknya ada yaitu ke pedagang-pedagang kecil," kata Burhanudin.

Dia berharap ke depan event ini dapat terus digelar secara berkelanjutan dengan lebih meriah dan menantang dalam upaya turut mengembangkan wisata olahraga guna mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, saya mengucapkan terima kasih kepada para offroader, pihak sponsor, dan pihak lain yang telah sukses menggelar event yang diikuti offroader-offroader dari luar kota ini," harap Burhanudin.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved