Breaking News:

Mulkan Lakukan Peletakan Batu Pertama RTLH, Bantuan CSR PT Timah

Wakil Kepala Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah Wijaya menjelaskan pembangunan RTLH ini merupakan yang kedua di Kecamatan Belinyu.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Tedja Pramana
Ist/Humas Bupati Bangka
Bupati Bangka, Mulkan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH milik warga Jalan Berok, Belinyu, Bangka, Sabtu (27/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan bersama PT Timah lakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Jalan Berok, Kecamatan Belinyu, Bangka, Sabtu (27/11/2021).

Peletakan batu pertama RTLH tersebut juga dihadiri langsung oleh pihak PT Timah yang diwakili Wakil Kepala Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah, Wijaya.

Selain itu, hadir juga anggota DPRD Bangka Ramadian dan Rudi Budiono, Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, Ketua TP-PKK Bangka Yusmiati Mulkan dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, acara juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Rusni, warga yang rumahnya akan direnovasi mengucapkan rasa syukur yang mendalam serta berterima kasih karena PT Timah dan Pemkab Bangka telah bersedia membantu memperbaiki rumahnya.

"Saya senang karena di kunjungi pak bupati, terima kasih atas bantuanya. Saya enggak nyangka kalau PT Timah mau membantu saya," ungkap Rusni.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Timah yang telah membantu membiayai renovasi rumah salah satu warga di Belinyu melalui dana CSR.

"Hal ini bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dan PT Timah untuk berperan bersama-sama serta membangun daerah ini," kata Mulkan.

Menurutnya, hal ini sangat sesuai dengan metode pentahelix yang digagas oleh Pemkab Bangka yakni tentang kebersamaan dalam membangun daerah untuk kepentingan masyarakat.

Di sisi lain, Wakil Kepala Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah Wijaya menjelaskan pembangunan RTLH ini merupakan yang kedua di Kecamatan Belinyu.

Pasalnya, minggu lalu satu RTLH yang merupakan tempat usaha UMKM di Belinyu juga sudah dibangun.

"Belinyu merupakan salah satu wilayah ring satu kami (PT Timah-red), karena kantor kami berada disini, dan sudah selayaknya kami selaku perusahaan peduli terhadap lingkungan sekitar kami," ucap Wijaya.

Selain bantuan pembangunan RTLH, program CSR lainnya yang diberikan oleh PT Timah kepada masyarakat Belinyu adalah berupa mobil sehat.

Tak hanya itu, bahkan untuk mendukung sektor pariwisata, PT. Timah juga melakukan reklamasi laut, berupa terumbu karang disekitar Pulau Putri kawasan Pantai Penyusuk Belinyu.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved