Breaking News:

Mikron Kaget Namanya Mirip dengan Varian Baru Virus Corona, Ini Katanya

Nama varian baru Omicron ini, sama dengan nama Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
bangka pos
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Varian terbaru dari virus Covid-19 semakin membuat khawatir dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut varian baru dari Covid-19 sebagai Omicron.

Nama varian baru Omicron ini, sama dengan nama Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Mikron, mengaku kaget ketika pertama kali mendengar namanya mirip dengan varian baru Covid-19.

"Ada rilis dari WHO yang menyatakan varian terbaru dari Afrika Selatan dinamai Omicron, saya sempat kaget dan melihat daya tular virusnya sampai 500 persen ini sangat luar biasa," kata Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com di kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel), Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan, varian virus terbaru tersebut mirip dengan namanya. Sehingga membuat ia semangat untuk terus berjibaku mengantisipasi masuknya varian terbaru tersebut ke Babel.

"Mirip dengan nama saya, Mikron. Ini suatu yang membuat kaget dan tentu saja, karena identik dengan nama saya. Saya akan benar-benar berjibaku kembali melaksnakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Babel," katanya.

Mikron, mengatakan varian baru ini diharapkan tidak masuk ke Babel dan menulari masyarakat nantinya.

"Jangan sampai masuk ke Babel Omicron. Karena ada Pak Mikron," canda Mikron.

Dia menegaskan bahwa kasus Covid-19 di Babel saat ini sedang landai, tetapi tidak membuat warga lengah terhadap penyebarannya.

"Yang jelas virus ini tidak akan hilang. Kita harus terus mengantisipasinya satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan itu paling efektif. Kami juga tidak akan henti berjibaku untuk melakukan pencegahan dan penangananya," tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved