Breaking News:

Tak Ingin Covid-19 Melonjak di Akhir Tahun, Wali Kota Pangkalpinang Molen Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta agar masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 untuk ikut segera penyuntikan vaksin.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya meninjak vaksinasi Covid-19 di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung, Selasa (23/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkapinang bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan instansi lainnya terus melakukan program vaksinasi Covid-19.

Sasaran saat ini adalah masyarakat umum yang belum ikut vaksinasi.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meminta agar masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 untuk ikut segera penyuntikan vaksin.

Molen menjelaskan, hal ini menghindari prediksi  lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan terjadi akhir tahun 2021.

"Semoga akhir tahun ini kita tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19, makanya dengan vaksinasi kita genjot terus seperti ini kita bisa menghadapi akhir tahun yang diperkirakan naik tapi semoga saja tidak," kata Molen kepada Bangkapos.com, Senin (15/11/2021).

"Makanya yok masyarakat yang belum ikut vaksinasi segera ikut vaksin, agar tidak ada lonjakan kasus yang tidak kita inginkan," kata Molen.

Baca juga: Pemkot Siapkan Mesin Pengisap, Wali Kota Pangkalpinang Molen Ingatkan Masyarakat Waspada

Baca juga: Molen Berhadap APBD 2022 Jadi Pembangkit Ekonomi Masyarakat Pangkalpinang di Masa Pandemi

Menurut Molen, sesuai arahan pusat tahun ini memang membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.

"Saat ini dan kedepannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama, berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19," ungkap Molen.

Molen optimis, akhir tahun nanti capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang bisa 100 persen.

"Sekarangkan sudah turun ke level 2, mudah-mudahn akhir tahun ini kita tercapai herd immunity kami tetap optimis tercapai akhir November ini. Terus turun sampai ke zona hijau, makanya terus kita gencarkan vaksinasi ini," kata Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved