Breaking News:

Berita Belitung

Siswa SMKN 1 Tanjungpandan Studi ke Lapas Dalam Rangka Pembentukan Karakter dan Sadar Hukum

Kunjungan yang diikuti oleh 34 siswa-siswi kelas 12 jurusan TKJ dalam rangka pembentukan karakter murid dan penguatan materi pembelajaran di sekolah

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Hendra
(IST/dok Lapas Kelas IIB Tanjungpandan)
Siswa-siswi SMKN 1 Tanjungpandan berkunjung ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Selasa (30/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Siswa SMK Negeri 1 Tanjungpandan melakukan kunjungan studi lapangan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel, Selasa (30/11/2021).

Kunjungan yang diikuti oleh 34 siswa-siswi kelas 12 jurusan TKJ dalam rangka pembentukan karakter murid dan penguatan materi pembelajaran di sekolah.

Usai acara pembukaan, para pelajar mengikuti talk show interaktif seputar tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan.

"Kami harapkan dengan kunjungan ke lapangan, pemahaman siswa khususnya terkait norma hukum dapat lebih maksimal. Selain itu mereka juga dapat pembelajaran serta melihat langsung kondisi Lapas dan mendapatkan informasi terkait program pembinaan di Lapas," kata Sulami selaku guru pendamping mewakili SMKN 1 Tanjungpandan.

Kasubag Tata Usaha, perwakilan Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Hendra Kurniawan memberikan apresiasi atas diadakannya kunjungan tersebut. 

Dalam sambutannya, Hendra menjelaskan tugas, fungsi dan peran Lapas dalam membina masyarakat yang menjalani pembinaan di Lapas.

"Untuk siswa-siswi bisa juga menjadi alarm kehidupan, jika melanggar maka mereka akan mendapat lampu merah seperti yang dialami para warga binaan Lapas," katanya.

Kemudian, rombongan mengikuti dialog interaktif bersama Kasi Administrasi Kamtib Heri dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Endang Meidiansyah.

Endang yang juga alumni SMK Negeri 1 Tanjungpandan menceritakan pengalamannya dari SMK jurusan akutansi hingga akhirnya bergabung menjadi petugas Pemasyarakatan.

Dirinya juga menjelaskan inovasi unggulan yang disiapkan jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk WBP dan masyarakat. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved