Breaking News:

PDIP Belitung Timur Gelar Pendidikan Politik, Bangkitkan Kembali Semangat Kepartaian Para Kader

Untuk saat ini, dia mengatakan, akan menyiapkan kader-kader partainya hingga ke tingkat dusun.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kegiatan pendidikan politik bagi kader DPC PDIP Belitung Timur di RM Fega, Manggar, Selasa (30/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - DPC PDI Perjuangan Belitung Timur menggelar pendidikan politik bagi para kadernya di RM Fega Manggar, Selasa (30/11/2021) .

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, Ketua DPC PDIP Belitung Timur, anggota DPRD dari PDIP, hingga pengurus ranting-ranting PDIP di setiap desa.

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, mengatakan, pendidikan politik sangat penting dilaksanakan supaya membangkitkan kembali semangat kepartaian.

Dalam kegiatan tersebut juga ia melontarkan target bahwa pada pemilihan 2024 mendatang harus menang, baik di legislatif maupun eksekutif.

"Kita ingin mempertahankan kemenangan di legislatif dan akan memenangkan kursi eksekutif pada 2024 mendatang. Kami tidak ingin impor-impor lagi, harus dari kader partai," tegas Didit, Selasa (30/11/2021).

Berangkat dari tujuan itu, dia berpesan pada Ketua DPC PDIP Belitung Timur, Fezzi Uktolseja, agar membentuk anak ranting yang berada di setiap dusun.

Pembentukan itu bertujuan agar pengurus anak ranting bisa tahu bagaimana kondisi masyarakat secara langsung sehingga bisa melaksanakan strategi kemenangan yang tepat.

"Dengan kader militan kami di setiap dusun, target kemenangan kembali di 2024 tidak mustahil. Bahkan untuk kursi eksekutif. Saat ini kami ada empat kursi dan harus minimal lima untuk mencalonkan pasangan sendiri. Kami optimis bisa mewujudkan itu dengan kapasitas kader militan yang kami miliki," kata Didit.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Belitung Timur, Fezzi Uktolseja, menyatakan siap untuk memenangkan kembali kursi legislatif di tahun 2024. Bahkan untuk kursi eksekutif, dirinya siap jika memang sudah keputusan partai.

Untuk saat ini, dia mengatakan, akan menyiapkan kader-kader partainya hingga ke tingkat dusun.

Menurutnya hal itu penting supaya target kemenangan pada 2024 bisa terwujud.

"Kegiatan hari ini pun sebenarnya bentuk pengenalan pengurus ranting terhadap pengurus DPD PDIP Babel. Karena tingkat desa ke DPD kan cukup jauh sehingga harus diadakan kegiatan ini," ujarnya.

Fezzi berharap ke depan kader, pengurus, dan simpatisan semakin kompak supaya DPC PDIP Belitung Timur makin maju dan kompak. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved